Bandara SMB II Palembang Alami Lonjakan Penumpang di Hari Terakhir Libur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Bandara SMB II Palembang Alami Lonjakan Penumpang di Hari Terakhir Libur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Bandara SMB II Palembang alami lonjakan penumpang di hari terakhir libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Senin (15/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada hari terakhir libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriah hari Senin, 15 April 2024, Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, mengalami peningkatan jumlah penumpang arus balik.

Officer In Charge Bandara SMB II Palembang Dekitri Oktapif  mengatakan, pada arus balik lebaran terjadi peningkatan penumpang sejak H+4 Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, dengan puncak tertinggi terjadi pada hari terakhir cuti lebaran ini.

"Jadi berdasarkan monitor dari Bandara SMB II Palembang, kelihatan kenaikan penumpang yang cukup dignifikan pada Sabtu kemarin, dan puncaknya diprediksi akan terjadi pada hari ini dan besok,” ungkap Dekitri Oktapif, Officer In Charge Bandara SMB II Palembang.

Bandara SMB II Palembang diprediksi akan melayani sekitar 12.500 penumpang dengan 80 pergerakan pesawat.

BACA JUGA:Arus Lalu Lintas di Banyuasin Lancar, Petugas Imbau Pengguna Jalan Tetap Waspada


Dekitri Oktapif, Officer In Charge Bandara SMB II Palembang, Senin (15/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Dekitri Oktapif memprediksi peningkatan penumpang di Bandara SMB II Palembang pada arus balik lebaran akan terus terjadi hingga tanggal 16 April 2024.

“Kalau dibanding hari sebelumnya cukup mengalami kenaikan yang signifikan, dari biasanya 60 pergerakan. Kemarin ada 79 dan hari ini ada 80 pergerakan pesawat. Kemungkinan besok akan sama seperti hari ini dengan penumpang sekitar 12.500," terang Dekitri Oktapif, Officer In Charge Bandara SMB II Palembang.

Dekitri Oktapif menambahkan, pada arus balik lebaran mengalami peningatan sekitar 8 persen jika dibanding tahun 2023.

Rute mayoritas penerbangan didominasi oleh tujuan Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Pastikan ASN Pemkot Tetap Masuk Kerja Hari Selasa, Siap-siap Kena Sanksi Jika Bolos!

"Puncak arus balik hari ini diprediksi menjadi yang tertinggi dengan kenaikan sekitar 8 persen jika dibanding Puncak arus balik lebaran tahun 2023," pungkas Dekitri Oktapif, Officer In Charge Bandara SMB II Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv