Amankan Situasi Arus Balik Idulfitri 1445 Hijriah di Jalintim, Polres Muba Terjunkan 152 Personel

Amankan Situasi Arus Balik Idulfitri 1445 Hijriah di Jalintim, Polres Muba Terjunkan 152 Personel

Polres Muba terjunkan 152 personel amankan situasi arus balik Idulfitri 1445 Hijriah di Jalintim, Sabtu (13/3/2024).--Humas Polres Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Perayaan Idul Fitri 1445 H telah memasuki hari keempat dan arus balik mulai memenuhi jalanan.

Sebanyak 152 personel dari Polres Muba bergabung dengan personel BKO Polda Sumsel untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di berbagai titik strategis, mulai dari Babat Supat, Sungai Lilin, Tungkal Jaya, hingga Bayung Lencir yang berbatasan dengan Provinsi Jambi.

Dalam penempatan posisi, personel tersebut tersebar di berbagai titik, seperti jalur tanjakan, SPBU, Pasar Tumpah.

Para personel Polres Ogan ilir melakukan patroli mobile untuk memastikan tidak ada kejadian kriminalitas di jalan, serta melakukan penyekatan terhadap kendaraan sumbu tiga yang berpotensi menyebabkan kemacetan.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 H Terlihat Lancar di Jalintim Kecamatan Betung Banyuasin


152 personel dari Polres Muba bergabung dengan personel BKO Polda Sumsel untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di berbagai titik strategis, Sabtu (13/3/2024).--Humas Polres Muba

Pada hari Sabtu, 13 April 2024, dilaksanakan apel pengecekan personel di Sungai Lilin. Di mana Kasatlantas Polres Muba AKP Ricky Mozam bersama anggota melakukan penertiban terhadap para pedagang di Pasar Tumpah Sungai Lilin yang berjualan di pinggir jalan, yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii terus memantau perkembangan situasi. Hingga saat ini, arus balik di Jalintim terpantau aman dan lancar.

Begitu juga dengan ketersediaan BBM di SPBU yang masih cukup dan tidak terdapat antrian panjang kendaraan.

"Pada pelaksanaan arus balik yang melewati Jalintim Muba, kami akan terus berupaya agar tidak ada hambatan dan lancar. Mohon do’anya," kata Kapolres Muba AKBP Imam Safii.

BACA JUGA:Hari Ketiga Pencarian, Korban Diduga Tenggelam di Sungai Borang Kota Palembang Tak Kunjung Ditemukan

Meskipun kendaraan sumbu tiga masih terlihat melintas, namun telah diantisipasi oleh personel Polres Muba untuk dimasukkan ke kantong parkir atau diputar balik.

Kendaraan sumbu tiga tersebut akan diberangkatkan kembali pada malam hari jika situasi jalan memungkinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv