Momen Temu Haru Warnai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Rayakan Kunjungan Idulfitri 1445 Hijriah

Momen Temu Haru Warnai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Rayakan Kunjungan Idulfitri 1445 Hijriah

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati turut merasakan suasana dan momen haru saat WBP mendapat kunjungan keluarga pada hari pertama Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Pakjo Palembang Mendapatkan Remisi Khusus Idul Fitri 1445 H

Meski berjalan lancar, Kakanwil Kemenkumham Sumsel mengimbau petugas tidak mengendurkan pengawasannya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya meminta petugas Lapas yang bertugas meningkatkan kewaspadaan dan mempercepat pelayanan maupun pemeriksaan kepada pengunjung.

“Jangan lengah! Tetap lakukan pemeriksaan orang dan barang bawaan, jangan sampai barang-barang terlarang sampai masuk ke dalam,” pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya kepada petugas.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga meminta kepada para pengunjung agar bersabar dan menunggu antrian, karena kunjungan Idulfitri berbeda dari layanan kunjungan hari biasa.

BACA JUGA:Tenang dan Hikmat, Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas I Pakjo Palembang Laksanakan Solat Idul Fitri

“Tentu saat ini lonjakan masyarakat sangat ramai mengunjungi Warga Binaan untuk bersilaturahmi,” ungkap Ilham Djaya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya juga berharap para pengunjung dapat bekerja sama untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan.

“Kami akan tingkatkan kecepatan pelayanan (pemeriksaan) agar mereka (pengunjung) cepat dilayani, akan tetapi kewaspadaan tetap maksimal. Kami juga berharap semoga Warga Binaan yang mengikuti pembinaan dapat segera bebas, bertemu keluarga dan bisa berlebaran di tahun depan di rumah,” tambah Ilham Djaya.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengapresiasi Petugas Pemasyarakatan yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama sebulan penuh pada Ramadan tahun 2024 ini.

BACA JUGA:11.374 Narapidana di Sumatera Selatan Terima Remisi Khusus Idulfitri 1445 Hijriah

Menurut Ilham Djaya, petugas sudah siang dan malam bekerja memberikan pelayanan dan menjaga kondisi aman dan tertib di Lapas, Rutan, dan LPKA.

“Tetap jaga kesehatan, tgas kita masih belum selesai. Terus lakukan pelayanan terbaik, jangan ada diskriminasi dan selalu kedepankan SOP,” pungkas Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: