Momen Temu Haru Warnai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Rayakan Kunjungan Idulfitri 1445 Hijriah

Momen Temu Haru Warnai Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Rayakan Kunjungan Idulfitri 1445 Hijriah

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati turut merasakan suasana dan momen haru saat WBP mendapat kunjungan keluarga pada hari pertama Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel, terus memberikan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Salah satunya adalah layanan kunjungan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya terutama pada masa pandemi COVID-19 melanda, kunjungan bahkan ditiadakan dan juga dibatasi hanya keluarga inti.

Kunjungan Hari Raya Idulfitri 1445 H ini terasa spesial. Seluruh keluarga dapat masuk mengunjungi WBP di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Antusiasme keluarga dan kerabat WBP pada hari pertama Idulftri terlihat ramai dan penuh semangat dengan membawakan berbagai makanan khas Hari Raya.

BACA JUGA:11.374 Narapidana di Sumatera Selatan Terima Remisi Khusus Idulfitri 1445 Hijriah

Momen haru pun nampak terlihat di saat semua yang berkunjung maupun yang dikunjungi berkumpul di bawah tenda di lapangan Lapas Perempuan Palembang pada hari Rabu, 10 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati turun langsung ke lapangan menyapa keluarga WBP yang sedang berkunjung.

Jadwal kunjungan pada hari pertama Idulfitri ini sudah dijadwalkan yaitu kamar Arrohmah 01, Arrohmah 02, Syafa 01 dan Syafa 02.

Jumlah kunjungan dari pukul 08:00 WIB-15:00 WIB sebanyak 119 Warga Binaan Pemasyarakatan, dengan total jumlah pengunjung mencapai 547 orang.

BACA JUGA:Khusus Idulfitri 1445 Hijriah , 159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi

Kegiatan Kunjungan Hari Raya Idulfitri 1445 H ini pula tak luput dari para petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Rina Setiari sebagai Koordinator Kunjungan hari pertama dibantu 11 staf lainnya dan Petugas Pengamanan, sehingga di akhir kunjungan tetap dengan kondisi aman, tertib, dan kondusif.

“Saya turut merasakan momen haru bertemunya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dengan keluarganya yang berkunjung. Alhamdulillah tahun ini dapat memberikan pelayanan ekstra di Hari Raya Idulfitri 1445 H, dengan memberikan kesempatan untuk mereka mendapatkan layanan kunjungan,” ungkap Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemnkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengungkapkan, pelayanan kunjungan sejauh ini telah berlangsung tertib, aman, dan terkendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: