Keunggulan dan Standar Baterai Eneloop, Bisa di Cas Tak Perlu Baterai Sekali Pakai DESKRIPSI Baterai Eneloop l

Keunggulan dan Standar Baterai Eneloop, Bisa di Cas Tak Perlu Baterai Sekali Pakai DESKRIPSI Baterai Eneloop l

Keunggulan dan Standar Baterai Eneloop, Bisa di Cas Tak Perlu Baterai Sekali Pakai --Foto : Instagram/@avadhooket

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghemat Baterai Ponsel Anda Saat di Perjalanan Pulang Kampung?

Kedua, jika baterai masih setengah penuh, pengisi daya tidak akan berhenti sampai pengatur waktu menghentikan pengisian daya. Ini berarti baterai diisi terlalu lama dan kemungkinan besar menyebabkan kerusakan.

Eneloop PRO TIDAK PERNAH cocok untuk aplikasi yang baterainya terus-menerus diisi, seperti pada telepon DECT. Ponsel DECT berdiri di dok pengisi daya untuk waktu yang sangat lama. (Dok pengisi daya jenis ini menggunakan sesuatu yang disebut “pengisian tetesan”, namun kenyataannya, ini tidak lebih dari pengisian baterai secara terus-menerus, yang tidak disukai Eneloop PRO).

Saya tidak merekomendasikan Eneloop PRO untuk aplikasi dengan banyak sel yang menguras baterai sepenuhnya . Dengan fokus menguras seluruhnya. Jika Anda menguras seluruh baterai hingga habis, baterai yang paling lemah akan paling rusak.

Setiap kali ini terjadi, baterai yang paling lemah akan semakin lemah. Eneloop PRO lebih rapuh dan mati lebih cepat dibandingkan Eneloop biasa.

BACA JUGA:Seberapa Perlu Motor Listrik Upgrade Baterai Lithium? Ini Faktanya

Baterai Eneloop PRO tidak direkomendasikan untuk perangkat dengan konsumsi daya rendah seperti jam. Alasan utamanya adalah tingkat self-discharge yang lebih tinggi.

Jauh lebih ekonomis jika menggunakan Eneloop Lite atau Eneloops standar. Dalam salah satu pengujian pribadi saya, baterai Eneloop AA (standar) saya dapat bekerja selama hampir 2 tahun berturut-turut, sementara Eneloop AA Lite menjalankannya selama 1 tahun.

Diameter baterai Pro lebih besar dari Eneloop biasa dan oleh karena itu, bisa sangat cocok untuk perangkat tertentu. Jadi, jika Eneloop putih standar Anda ukurannya pas, jangan gunakan Eneloop Pro.

BACA JUGA:Uji Coba Performa Baterai Lithium Terbaru pada Motor Listrik Uwinfly T3, Perjalanan dari Cikarang ke Jakarta


Eneloop Vs Eneloop PRO --Foto : Instagram/@222tomoki14_12

 

Standar Eneloop AA, AAA

Eneloop standar memiliki masa pakai siklus yang lebih lama, 2100 siklus vs. 500 siklus untuk Eneloop PRO.

Eneloop standar memiliki umur simpan yang lebih lama. Baterainya hanya kehilangan 30% dayanya dalam 10 tahun, sedangkan baterai PRO kehilangan 15% dalam 1 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber