Bagaimana Cara Menghemat Baterai Ponsel Anda Saat di Perjalanan Pulang Kampung?

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Ponsel Anda Saat di Perjalanan Pulang Kampung?

Bagaimana Cara Menghemat Baterai Ponsel Anda Saat di Perjalanan Pulang Kampung?-@piksel mentah.com-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Smartphone yang baru diluncurkan dibekali baterai berkapasitas besar. Namun, penggunaan terus-menerus dapat menguras baterai Anda dan memerlukan banyak aplikasi. Sangat sulit, bukan?

Hal ini terutama berlaku jika Anda bepergian jauh. Nah, Doran Gadget telah menyusun daftar cara menghemat baterai ponsel seperti dilansir berbagai sumber. Baca selengkapnya!

Cara Menghemat Baterai HP Saat Mudik

Anda dapat mengikuti beberapa langkah sederhana untuk membuat baterai bertahan lebih lama. Terutama jika Anda sedang bepergian atau berada di area dengan sinyal lemah.

1. Jaga Durasi Menggunakan Aplikasi

Simpan aplikasi tersebut selama mungkin Tips pertama agar baterai ponsel lebih awet adalah dengan menjaga waktu penggunaan aplikasi.

BACA JUGA:Berpetualang dengan Lebih Banyak Barang, Eksplorasi Ukuran Bagasi Luas Motor Suzuki 110 FI!

Hindari membuka aplikasi dalam waktu lama. Sebab menjalankan aplikasi di latar belakang layar dalam waktu lama akan menguras baterai dengan cepat. Khusus untuk aplikasi yang memerlukan lokasi atau GPS diaktifkan

2. Pakai Internet Seperlunya Saja

Gunakan Internet bila diperlukan, kemudian gunakan Internet di ponsel Anda. Menggunakan Internet menggunakan paket data Anda akan menghabiskan banyak daya baterai.

Karena data Anda telah mencari sinyal jaringan yang bagus selama beberapa waktu. Jika lokasi tersebut memiliki sinyal WiFi, lebih baik digunakan. Token akan dinonaktifkan setelah digunakan.

3. Matikan Fitur Bila Tak Digunakan

Nonaktifkan fitur ini bila tidak digunakan, sebagian besar ponsel menyertakan fitur lanjutan. Fitur lain juga ditawarkan, namun ini akan memengaruhi masa pakai baterai.


Bagaimana Cara Menghemat Baterai Ponsel Anda Saat di Perjalanan Pulang Kampung?-freepik-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber