Berikan pelayanan Mudik, KAI Divre III Palembang gelar Apel Pasukan Angkutan Lebaran 2024

Berikan pelayanan Mudik, KAI Divre III Palembang gelar Apel Pasukan Angkutan Lebaran 2024

Berikan pelayanan Mudik, KAI Divre III Palembang gelar Apel Pasukan Angkutan Lebaran 2024-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2024 dipimpin oleh Eksekutif Vice Presiden PTKAI Divre III Palembang, Yuskal Setiawan di Stasiun Kertapati, pada Jumat 5 April 2024.

Apel Gelar Pasukan merupakan awal dilaksanakannya masa posko Angkutan Lebaran, dengan periode masa Angkutan Lebaran dari tanggal 31 Maret hingga 21 April 2024, sedangkan masa posko Angkutan Lebaran dimulai dari tanggal 5 April hingga 16 April 2024.

Eksekutif Vice Presiden PTKAI Divre III Palembang, Yuskal Setiawan mengatakan, dalam arus mudik dan arus balik KAI memaksimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki, terutama menambah jumlah tiker regulur dari 52.228, menjadi 56.124 tempat duduk.

Pada Angkutan Lebaran 2024, KAI Divre III Palembang setidaknya menambah 3.864 tempat duduk selama periode lebaran, untuk Kereta Api Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk, Kereta Api Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang dan Kereta Api Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Memfasilitasi Perlindungan Kekayaan Intelektual Masyarakat

Sampai dengan 4 April 2024 jumlah tiket terjual sebanyak 55.991 tiket atau 99% dari total 56.124 tempat duduk yang disediakan.

"Untuk angkutan lebaran ada penambahan 3.864 tempat duduk, dan hingga saat ini sudah terjual 99 persen, sampai dengan akhir masa posko nanti tanggal 21 April" kata Yuskal Setiawan, Eksekutif Vice Presiden PTKAI Divre III Palembang


Berikan pelayanan Mudik, KAI Divre III Palembang gelar Apel Pasukan Angkutan Lebaran 2024-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Sementara untuk mengantisipasi perjalanan di titik rawan bencana, menurut yuskal, pihaknya sudah sudah menyiapkan 116 petugas ekstra meliputi 35 Petugas Penjaga Jalan Lintas (PJL), 46 Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) dan 35 Petugas Daerah Pemantauan Khusus (Petugas Dapsus) dengan menempatkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) yang tersebar di 25 titik resort Jalan Rel dari Kertapati sampai Lubuk Linggau.

"Sebenernya untuk titiknya sudah kita mitigasi namun tetap kita pastikan untuk penjagaan petugas selama 24 jam" kata Yuskal Setiawan, Eksekutif Vice Presiden PTKAI Divre III Palembang


Eksekutif Vice Presiden PTKAI Divre III Palembang, Yuskal Setiawan-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban (kamtib) perjalanan Kereta, KAI menyiapkan 385 personil pengamanan yang terdiri dari,  54 personilPolsus, 296 personelKeamanan, 10 personel POM AD, 25 personil TNI/POLRI.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: