Tips Mengenali Tanda-Tanda Gejala Busi Mobil Rusak

Tips Mengenali Tanda-Tanda Gejala Busi Mobil Rusak

Tips Mengenali Tanda-Tanda Gejala Busi Mobil Rusak --Foto : Instagram/@bengkel_blokosutho

2. Busi mobil Anda mungkin berubah menjadi kuning atau merah.

Dan busi mobil Anda juga bisa berubah menjadi kuning atau merah. Jika lampu Anda berubah warna menjadi kuning atau merah, Anda mungkin tidak perlu mengganti bohlamnya, tetapi ini mungkin mengindikasikan adanya masalah pada komponen lain. Percikan api berubah warna karena pemanasan yang berlebihan. Jadi jika busi berubah warna menjadi merah-kuning, segera periksa cairan pendinginnya.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Siginifikan Kinerja Mesin Menggunakan Busi Iridium dan Busi Racing

 

3. Warna Busi Mobil Terbakar

Busi bisa berubah warna menjadi hitam terbakar. Jika ini terjadi, pengaturan bahan bakar kendaraan Anda mungkin terpengaruh. Segera bawa kendaraan ke bengkel dan periksa ketinggian bahan bakarnya.

 

4. Busi meleleh

Pada mobil yang mengalami masalah seperti kebocoran, kompresi dapat menyebabkan busi meleleh. Jika ini terjadi, bawalah mobil teman Anda ke bengkel.

BACA JUGA:Mengenal Tanda-Tanda Busi Sepeda Motor yang Mulai Menunjukkan Gejala Soak

 

5. Mesin Sulit Dinyalakan

Sulitnya Menghidupkan Sobat pasti pernah mendengar betapa sulitnya menghidupkan mesin mobil di pagi hari. Bila hal ini terjadi, patut dicurigai ada masalah pada busi kendaraan Anda. Busi yang rusak juga dapat menyebabkan masalah pada mesin Anda saat Anda sedang beraktivitas.

 

Tips Perawatan Busi Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber