Tips Mengenali Tanda-Tanda Gejala Busi Mobil Rusak

Tips Mengenali Tanda-Tanda Gejala Busi Mobil Rusak

Tips Mengenali Tanda-Tanda Gejala Busi Mobil Rusak --Foto : Instagram/@bengkel_blokosutho

2. Akselerasi yang Terhambat

Tanda lain mobil mogok adalah mobil Anda berakselerasi dan sering berhenti. Jika Anda mulai merasa kendaraan Anda tidak lagi mulus, sebaiknya segera ganti lampu depan kendaraan Anda.

Sobat, saat menginjak gas, mungkin kamu menyadari bahwa kecepatannya tidak secepat sebelumnya, lambat dan sepertinya ingin berhenti.

Bahkan mesin mobil yang blok elektroniknya rusak bisa tiba-tiba mati saat dikendarai. Jika terlalu banyak muatan yang diangkut, hambatan navigasi menjadi lebih serius. Hal ini disebabkan mesin tidak berfungsi dengan baik dan oli serta bensin di dalam mobil tercampur dengan bahan lain.

BACA JUGA:Pentingnya Memilih Ukuran dan Model Kunci Busi yang Tepat untuk Perawatan Mobil Anda

 

3. Lapisan Kuning Terbentuk di Busi

Muncul lapisan kuning pada busi, teman-teman menemukan bahwa busi mobil memiliki lapisan kuning. Hal ini dikarenakan aksesoris yang salah dipasang pada mesin mobil. Bahan tambahan yang tidak perlu ini dapat mengubah warna menjadi hijau atau sedikit basah.

 

Tanda-tanda busi mobil rusak saat Mati

Tanda kerusakan pada busi mobil juga bisa dilihat saat kondisi mesin mobil dimatikan Tanda-tandanya bisa dilihat dari tampilan mobil hingga performanya.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Agar Busi Motor Lebih Awet? Inilah 6 Langkah Perawatan Terhadap Busi Pada Sepeda Motor!

1. Warna Busi Mobil Berubah Coklat

Untuk meyakinkan Sahabat apakah busi mobil benar – benar bermasalah atau tidak sebenarnya bisa dilihat dari fisik busi tersebut. Anda dapat memeriksa apakah busi sudah berubah warna dengan mematikan mesin mobil Anda. Busi bermasalah dan perlu diganti jika sudah berubah warna menjadi coklat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber