Meski Sedang Berpuasa, Ratusan Warga Kalidoni Serbu Pelayaan Publik Jemput Bola

Meski Sedang Berpuasa, Ratusan Warga Kalidoni Serbu Pelayaan Publik  Jemput Bola

Meski Sedang Berpuasa, Ratusan Warga Kalidoni Serbu Pelayaan Publik Jemput Bola -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Meski sedang berpuasa, ratusan Warga Kecamatan Kali doni Palembang, menyerbu pelaksanaan kegiatan pelayanan jemput bola pembuatan KIS, KIP, KIA, Kartu Keluarga, dan Akte Kelahiran yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang, di Lapangan I Love Kalidoni, pada Senin 1 April 2024.

Salah satu Warga Kelurahan Sungai Lais, Yesi mengatakan sudah ikut antrean pelayanan jemput bola sejak pukul 09.00 WIB, untuk mengurus KIP dan KIS. 


Warga Kelurahan Sungai Lais, Yesi-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Meski harus antre cukup lama, namun Pelayanan Jemput bola yang digagas Pemrintah Palembang ini cukup membantu karena waktu pelayanan yang cepat, dan jarak yang dekat dengan tempat tinggal warga.

"Kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan melayani dengan baik, karena jarak yang lebih dekat dan pelayanan yang lebih cepat. Kita kan kalau terlalu jauh sulit dijangkau karrna ada anak kan." Kata Yesi.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idul Fitri

Saat meninjau pelaksanaan pelayanan KIS jemput bola, Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, M. Ichsanul Akmal menyampaikan, jika antusiasme warga untuk mendatangi pelayanan KIS jemput bola ini sangat tinggi, sehingga pembatasan per 200 nomor antrean diberlakukan agar tidak terjadi penumpukan. 


Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, M. Ichsanul Akmal-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Pelayanan jemput bola ini akan dilakukan hingga Senin siang, dan jika berkasm masuk belum selesai akan dilanjutkan di kantor Dinas Sosial pengerjaannya.

Dalam pelaksanaan KIS jemput bola ini, tidak dibatasi jumlah permohonan warga.  Kalau KlS sekarang kita pakai nomor antrean 200 untuk tidak menimbulkan desakan. 

Kita akan layani berapa pun warga yang hadir hari ini. Kita akan buka sampai siang, jika tidak selesai dikerjakan akan kita bawa berkasnya ke kantor." Terang Kepala Dinas Sosial Kota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: