Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idul Fitri

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idul Fitri

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idul Fitri--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menyusul arahan dari Plh. Sekretaris Jenderal terkait kesiapan pengamanan Idulfitri, Dr. Ilham Djaya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sumsel, memerintahkan seluruh stafnya untuk memastikan kesiapan dalam menyambut Hari Raya Idulfitri dengan situasi yang aman dan kondusif.

Ilham menegaskan, "Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri mengenai cuti bersama dan libur nasional, libur Idulfitri berlangsung dari tanggal 8 hingga 15 April 2024. 

Karena kita akan meninggalkan kantor untuk sementara waktu yang cukup lama, saya meminta agar dilakukan kontrol dan monitoring secara bergantian oleh setiap divisi selama liburan, demi menghindari kerugian."

Selain itu, Kakanwil juga menginstruksikan stafnya untuk memastikan bahwa sebelum meninggalkan kantor pada hari terakhir kerja, Jumat mendatang, semua peralatan kantor seperti listrik, air, dan lainnya sudah dimatikan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Memiliki Peluang Besar Untuk Naik di Peringkat FIFA

 "Jika perlu, beri label pada ruangan yang sudah diperiksa dengan tulisan 'Ruangan ini telah diperiksa' untuk memastikan tidak ada yang terlewat," tambahnya.

Ilham juga memberikan instruksi kepada 28 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumatera Selatan untuk tetap memberikan pelayanan prima, melakukan deteksi dini, dan meningkatkan keamanan eksternal melalui koordinasi dengan TNI/Polri.

"Masing-masing Kepala UPT diharapkan menyiapkan langkah-langkah antisipasi keamanan seperti menyusun jadwal piket petugas selama liburan, memeriksa kesiapan petugas dan peralatan keamanan, serta menerapkan One Gate System untuk memudahkan pengendalian lalu lintas orang, barang, dan kendaraan," lanjutnya.


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idul Fitri--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Terakhir, Ilham menambahkan bahwa keberhasilan dalam pengamanan akan tercermin dari tidak adanya kejadian yang mencolok atau viral yang dapat merusak citra Kementerian Hukum dan HAM.

"Selamat Hari Raya Idulfitri untuk semua. Semoga yang mudik sampai tujuan dengan selamat dan tetap sehat saat kembali," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber