Nissan Sakura VS Wuling Binguo Ev ! Mana yang Paling Pas? Simak Ulasannya

Nissan Sakura VS Wuling Binguo Ev ! Mana yang Paling Pas? Simak Ulasannya

Nissan Sakura VS Wuling Binguo Ev ! Mana yang Paling Pas? Simak Ulasannya--youtube.com/@RIndraPermana

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Baru-baru ini, Nissan memberikan peluang kepada jurnalis di Indonesia untuk mencoba produk kendaraan listrik terbarunya, Sakura.

Model ini, yang diperkenalkan secara global pada tahun 2022, merupakan hasil kerja sama dengan Mitsubishi, perusahaan aliansi. Dengan kehadiran Sakura, Nissan juga memperluas jajaran kendaraan listriknya di Jepang, yang sebelumnya telah menghadirkan Leaf dan Ariya.

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang memiliki kesempatan untuk mencoba Sakura.

Dengan desainnya yang sangat kompak, kurang dari empat meter, Sakura mungkin akan bersaing dengan produk EV lain yang sudah ada di Indonesia jika benar-benar dijual nantinya.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Tanda-Tanda Kanker Prostat Yang Perlu Diwaspadai Sejak Dini

Produk yang dimaksud tentunya adalah produk dari model Wuling. Pabrikan asal Tiongkok ini terkenal dengan kendaraan listriknya, dan memiliki dua model yang akan bersaing dengan Sakura, yaitu Air EV dan Binguo EV

Air EV menonjol dari segi dimensi, sementara Binguo EV menawarkan fitur yang menarik.

Untuk mempermudah, mari kita bandingkan Sakura dengan Binguo EV, produk terbaru dari Wuling yang mendapat perhatian belakangan ini. Bagaimana perbandingan keduanya dalam spesifikasi? Mari kita teliti lebih lanjut.

Dari sisi dimensi dan eksterior

BACA JUGA:Garis Tebal dan Tipis pada Keramik Masjidil Haram, Pentingnya dalam Menandai Arah Kiblat dan Shaff Shalat

Nissan Sakura mengadopsi basis kei car, yang merupakan kendaraan dengan berbagai persyaratan desain. Salah satunya adalah panjang tidak boleh lebih dari 4 meter.

Sakura juga mengikuti standar tersebut, dengan dimensi yang menawarkan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm, dan jarak sumbu roda sejauh 2.495 mm.

BinguoEV juga memiliki dimensi yang mirip secara sekilas. Panjangnya adalah 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda sejauh 2.560 mm.

segi ukuran, BinguoEV menawarkan dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan Sakura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber