Perluas Bisnis Baterai oleh Astra (ASII) Dukung Pasar Motor Listrik Honda EM1e

Perluas Bisnis Baterai oleh Astra (ASII) Dukung Pasar Motor Listrik Honda EM1e

Perluas Bisnis Baterai oleh Astra (ASII) Dukung Pasar Motor Listrik Honda EM1e--Istockphoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Astra International Tbk (ASII) telah menambahkan lini bisnis baru yang terkait dengan ekosistem kendaraan listrik.

Perluasan bisnis ini mencakup berbagai aspek, mulai dari perakitan baterai, layanan penukaran baterai, pengisian daya, hingga daur ulang.

Langkah ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik, khususnya motor listrik Honda, yang merupakan salah satu fokus perusahaan.

Sebagai pemain dominan di pasar otomotif domestik, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, Grup Astra (ASII) terus beradaptasi dengan tren elektrifikasi yang semakin meningkat.

BACA JUGA:Kotak Amal Jadi Sasaran Maling di Palembang, Aksi Pelaku Terekam CCTV Masjid Al-Maghfiroh

Dalam upaya mengikuti tren tersebut, perusahaan-perusahaan di bawah naungan ASII juga turut memasarkan produk kendaraan listrik.

Di segmen roda empat misalnya, Toyota Astra Motor dan Lexus Indonesia telah memperkenalkan model mobil listrik berbasis baterai, termasuk Battery Electric Vehicles (BEV), Hybrid Electric Vehicles (HEV), dan Plug-in Hybrid Electric Vehicles (PHEV).

Sementara itu, di segmen roda dua, Astra Honda Motor (AHM) telah memperkenalkan motor listrik Honda EM1e dan Honda EM1e Plus.

Tidak hanya itu, PT Astra Otoparts (AUTO) sebagai anak perusahaan Astra International juga telah aktif dalam memproduksi dan mendistribusikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), serta mengembangkan teknologi SPKLU itu sendiri.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Sediakan 6 Ton Beras Dukung Gerakan Pangan Murah

Baru-baru ini, ASII telah mendaftarkan lini usaha tambahan terkait ekosistem kendaraan listrik.

Dalam pengumuman resmi, perusahaan menyatakan komitmennya untuk mendukung transisi elektrifikasi di industri otomotif, dengan menyediakan produk-produk elektrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, serta untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Saat ini, perusahaan telah mulai menjual beberapa model mobil dan sepeda motor listrik.

Untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listriknya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber