Perluas Bisnis Baterai oleh Astra (ASII) Dukung Pasar Motor Listrik Honda EM1e

Perluas Bisnis Baterai oleh Astra (ASII) Dukung Pasar Motor Listrik Honda EM1e

Perluas Bisnis Baterai oleh Astra (ASII) Dukung Pasar Motor Listrik Honda EM1e--Istockphoto.com

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Qur’an, Pj Bupati Banyuasin Ajak Masyarakat Membudayakan Baca Al-Qur’an

ASII berencana untuk melakukan Penambahan Kegiatan Usaha sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) tahun 2020 yang ditetapkan dalam Peraturan Badan Pusat Statistik No. 2 tahun 2020.

Di bawah KBLI tersebut, ASII akan terlibat dalam kegiatan seperti pembuatan, pengisian, dan penukaran baterai, serta penyediaan fasilitas daur ulang.

Langkah ekspansi bisnis ASII ini mendapat dukungan dari Astra Honda Motor. Thomas Wijaya, Executive Vice President AHM, menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan strategi besar Grup Astra.

Menurutnya, ini merupakan langkah penting karena AHM memiliki model motor listrik Honda yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya dan penukaran baterai.

BACA JUGA:PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Gelar Festival Ramadan Pegadaian 2024

Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan industri otomotif yang semakin berkembang.

Selain itu, ASII juga akan aktif dalam mendukung program-program pemerintah terkait dengan pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Ini mencakup insentif pajak dan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik, serta pengembangan regulasi yang mendukung pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan langkah-langkah ini, ASII berharap dapat menjadi salah satu pemimpin dalam industri kendaraan listrik di Indonesia dan berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Cegah Parkir Liar dan Kemacetan di Kota Palembang, Jalan Letkol Iskandar Kini Dipasang Barrier

Sebagai pemimpin pasar otomotif domestik, ASII memiliki keunggulan yang besar dalam memperkenalkan dan memasarkan kendaraan listrik kepada konsumen.

Dengan portofolio merek yang kuat, seperti Honda dan Toyota, ASII memiliki fondasi yang solid untuk memperluas penetrasi pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu, dukungan dari anak perusahaan seperti Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra Otoparts (AUTO) juga menjadi aset berharga dalam mendukung ekspansi bisnis kendaraan listrik ASII.

Selain itu, langkah-langkah ini juga mencerminkan komitmen ASII untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan industri otomotif global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber