Bahan Bakar Mobil Anda Boros? Lakukan Hal Ini

Bahan Bakar Mobil Anda Boros? Lakukan Hal Ini

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar pada mobil.--pixabay.com/iade-michoko

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menghemat bensin mobil merupakan hal yang penting dalam mengurangi pengeluaran dan membantu menjaga lingkungan.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar pada mobil. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut tentang cara menghemat bensin mobil:

1. Mengemudi dengan tenang

Gaya mengemudi agresif seperti akselerasi dan pengereman tiba-tiba dapat mengurangi efisiensi bahan bakar. Mengemudi dengan lembut, menjaga kecepatan yang stabil, dan menghindari kecepatan tinggi dapat membantu menghemat bensin.

BACA JUGA:Menghilangkan Tanda Lahir? Bagaimanakah Menurut Hukum Islam?

BACA JUGA:Puluhan Kerbau Mati Mendadak di Muratara, Ini yang Dilakukan Pemerintah

2. Perawatan rutin

Melakukan perawatan rutin seperti mengganti filter udara dan oli secara teratur dapat meningkatkan efisiensi mesin. Pastikan juga untuk menjaga tekanan ban yang tepat, karena tekanan ban yang kurang atau berlebihan dapat menyebabkan peningkatan konsumsi bahan bakar.

3. Matikan mesin saat tidak diperlukan

Jika Anda berhenti lebih dari beberapa menit, matikan mesin mobil. Menghidupkan mesin kembali membutuhkan lebih banyak bahan bakar daripada mempertahankan mesin dalam kondisi idle.

BACA JUGA:Jakabaring Sport City, Spot Wisata Pilihan di Kota Palembang

BACA JUGA:Kenalkan Kearifan Lokal Sumsel Lewat Mobil Hias

4. Hindari beban berlebih

Jika memungkinkan, hindari membawa barang atau beban yang tidak perlu di bagasi mobil. Beban yang berlebihan akan membuat mesin bekerja lebih keras dan mengonsumsi lebih banyak bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: