26 Unit Halte Transmusi Kota Palembang Akan Diperbaiki Menggunakan APBD dan Bantuan Gubernur Sumatera Selatan

26 Unit Halte Transmusi Kota Palembang Akan Diperbaiki Menggunakan APBD dan Bantuan Gubernur Sumatera Selatan

26 unit Halte Transmusi Kota Palembang akan diperbaiki menggunakan APBD dan Bantuan Gubernur Sumatera Selatan, Kamis (28/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Rusaknya sejumlah Halte Transmusi yang ada di Kota Palembang menjadi keluhan para pengguna moda transportasi Transmusi, lantaran kondisi tersebut membuat masyarakat menjadi tidak nyaman ketika menunggu di halte.

Menanggapi hal tersebut Kepala UPTD Angkutan Massal Dinas Perhubungan Kota Palembang Hermansyah mengatakan, terdapat sekitar 40 persen Halte Transmusi mengalami kerusakan dari total 218 unit halte.

Hermansyah menyebut perbaikan akan segera dilakukan menggunakan dana APBD untuk 6 unit halte dan Bantuan Gubernur (Bangub) untuk perbaikan 20 halte.

“Saat ini sebanyak 40 persen halte yang ada di Kota Palembang mengalami kerusakan. Perbaikan akan segera kita lakukan menggunakan dana APBD sebesar 1,1 Miliar Rupiah untuk 6 unit halte dan 20 unit halte yang didapat dari Bantuan Gubernur (Bangub),” terang Kepala UPTD Angkutan Massal Dishub Palembang Hermansyah kepada pewarta PALTV pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

BACA JUGA:Pemkab Muba Meraih Penghargaan Terbaik I Paritrana Award 2023


Kondisi kerusakan salah satu Halte Transmusi yang kaca-kaca dindingnya pecah dan terlihat kumuh, Kamis (28/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Hermansyah menambahkan, selain menggunakan dana APBD Kota Palembang dan dari Bantuan Gubernur Sumatera Selatan, akan ada CSR dari pihak lain di tahun 2024.

“Selain menggunakan dana APBD dan Bangub, CSR dari pihak lain seperti Bank Sumsel Babel dan Indomaret juga akan ada di tahun 2024. Namun, kami saat ini masih mengkoordinasikan hal tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan terdapat beberapa titik halte yang nanti akan diperbaiki, antara lain halte di daerah Bukit, halte IGM, Polda, Unsri, dan masih ada beberapa titik lain.

Rencananya, lanjut Hermansyah, perbaikan 26 unit Halte Transmusi tersebut akan dimulai pada bulan Mei 2024 nanti.

BACA JUGA:Melebihi Ekonomi Nasional, Perekonomian Sumsel 2023 Tumbuh 5,17 Persen


Kondisi kerusakan salah satu Halte Transmusi yang pelat lantainya sudah jebol, Kamis (28/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Perbaikan 26 unit halte ini nantinya akan kita lakukan secara bertahap dan akan kita mulai di bulan Mei nanti,” tamnbahnya.

Sementara itu, Poppy seorang mahasiswi mengaku sangat menyayangkan banyaknya Halte Transmusi yang rusak dan menganggu kenyaman pada saat menunggu Bus Transmusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv