Pemkab Muba Meraih Penghargaan Terbaik I Paritrana Award 2023

Pemkab Muba Meraih Penghargaan Terbaik I Paritrana Award 2023

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyerahkan Piagam Penghargaan Paritrana Award 2023 Terbaik I yang diraih Pemkab Muba kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, Rabu (27/3/2024).--Diskominfo Muba

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Apriyadi Mahmud berhasil meraih Terbaik I Paritrana Award 2023 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel Muhyidin, dalam acara Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2023 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang pada hari Rabu, 27 Maret 2024.

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Daerah, baik Provinsi, Kabupaten, Kota, maupun pelaku usaha yang turut mendukung penuh pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

"Pemkab Muba terus berkomitmen memberikan perlindungan kepada pekerja, terutama pekerja sektor informal yang berada dalam kondisi kerja yang jauh dari standar, berisiko tinggi, dan memiliki penghasilan yang minim," kata Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

BACA JUGA:Melebihi Ekonomi Nasional, Perekonomian Sumsel 2023 Tumbuh 5,17 Persen

Penghargaan ini menjadi dorongan tambahan bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya. Jaminan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja, karena memberikan perlindungan yang dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja dan memberikan kepastian ekonomi saat terjadi risiko yang tidak diinginkan," tambahnya.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menekankan bahwa pemerintah Kabupaten Muba terus mendorong masyarakat untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, terutama bagi pekerja rentan di wilayah tersebut.

Desa Epil dan Desa Bailangu juga meraih Anugerah Paritrana Award tingkat Desa. Capaian ini diharapkan akan memotivasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam perlindungan pekerja di Kabupaten Muba.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyampaikan selamat kepada Pemkab Muba atas prestasinya dalam meraih Juara Paritrana Award 2023.

BACA JUGA:9.882 Usulan Masuk Dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025


Piagam Penghargaan Paritrana Award 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Terbaik I diraih Pemkab Muba, Rabu (27/3/2024).--Diskominfo Muba

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemkab Muba untuk terus memfasilitasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja di wilayahnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel Muhyidin menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melayani masyarakat. Saat ini, ada 1,1 juta orang yang tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Sumsel.

Dia menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan terus berkomitmen untuk melayani masyarakat, terutama di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv