Kabar Gembira! 26 Unit Halte Transmusi Akan Segera Diperbaiki Menggunakan APBD dan BANGUB

Kabar Gembira! 26 Unit Halte Transmusi Akan Segera Diperbaiki Menggunakan APBD dan BANGUB

Kabar Gembira! 26 Unit Halte Transmusi Akan Segera Diperbaiki Menggunakan APBD dan BANGUB-foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Rusaknya sejumlah halte Transmusi yang ada di kota palembang menjadi keluhan para pengguna moda transportasi Transmusi, lantaran kondisi tersebut masyarakat menjadi tidak nyaman ketika menunggu di halte.

Menanggapi hal tersebut Kepala UPTD Angkutan Massal Dinas Perhubungan Kota Palembang Hermansyah mengatakan terdapat sekitar 40 persen halte Transmusi mengalami kerusakan dari total 218 unit halte.

Pihaknya menyebut perbaikan sendiri akan segera dilakukan menggunakan dana APBD sebanyak 6 unit halte dan Bantuan Gubernur (Bangub) untuk perbaikan halte sebanyak 20 unit.

“saat ini sebanyak 40 persen halte yang ada di kota Palembang mengalami kerusakan, perbaikan akan segera kita lakukan menggunakan dana APBD sebesak 1,1 Miliar untuk 6 unit halted dan 20 unit halte yang didapat dari Bantuan Gubernur (Bangub),” katanya kepada Paltv, Kamis (28/3/2024).

BACA JUGA:Jelang Operasi Ketupat Musi 2024, Polda Sumsel Fokus Masalah Kemacetan Lalulintas

Hermansyah menambahkan selain menggunakan dana APBD Kota Palembang dan dari Bantuan Gubernur, akan ada CSR dari pihak lain di tahun 2024. Rencananya perbaikan 26 unit halte tersebut akan di mulai pada bulan mei nanti.

“selain menggunakan dana APBD dan Bangub, CSR dari pihak lain seperti Bank Sumsel Babel dan Indomaret juga akan ada di tahun 2024, namun kami saat ini masih mengkoordinasikan hal tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan terdapat beberapa titik halte yang nanti akan diperbaiki antara lain, daerah Bukit, halte IGM, Polda, Unsri dan masih ada beberapa titik lain.

“perbaikan 26 unit halte ini nantinya akan kita lakukan secara bertahap dan akan kita mulai di bulan Mei nanti,” tamnbahnya.


Kepala UPTD Angkutan Massal Dinas Perhubungan Kota Palembang Hermansyah-foto/ilham wahyudi-PALTV

Sementara itu Poppy seorang mahasiswi, mengaku sangat menyayangkan banyaknya halte yang rusak karena menganggu kenyaman  pada saat menunggu Transmusi, kemudian banyak yang menggunakan Transmusi sebagai kendaraan sehari – hari terutama mahasiswa dan anak sekolah.

‘yang jelas sangat menyayangkan banyak halte yang rusak, selain itu apabila hujan mengguyur atap halte yang bocor menganggu para pengguna pada saat menunggu Transmusi,” ujar Poppy.


Poppy, seorang mahasiswi-foto/ilham wahyudi-PALTV

Diharapkan pemerintah segera memperbaiki halte yang rusak tersebut agar para pengguna merasa lebih nyaman ketika menunggu Transmusi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: