Dalam Sehari 2 Musibah Kebakaran Terjadi di OKU, Polres OKU Minta Warga Waspada

Dalam Sehari 2 Musibah Kebakaran Terjadi di OKU, Polres OKU Minta Warga Waspada

Dalam sehari 2 musibah kebakaran terjadi di OKU, Polres OKU minta warga waspada, Rabu (27/3/2024).--Dokumentasi Polres OKU

OKU, PALTV.CO.ID - Musibah kebakaran terjadi di dua tempat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di waktu yang hampir bersamaan pada hari Rabu, 27 Maret 2024.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah setelah menghanguskan dua unit rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah.

Peristiwa kebakaran pertama terjadi di Desa Mekarjaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU pada Rabu pagi sekitar pukul 08:00 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah kayu milik Ngatisem (65) yang terletak di Dusun II Blok C Desa Mekarjaya.

BACA JUGA:Rahasia Mudik Lebaran Lancar: 8 Panduan untuk Berkendara Motor dengan Aman dan Nyaman


Kebakaran menghanguskan rumah kayu milik Ngatisem (65) yang terletak di Dusun II Blok C Desa Mekarjaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Rabu (27/3/2024).--Dokumentasi Polres OKU

Kebakaran diduga disebabkan lampu teplok yang berada di atas meja ruang tamu jatuh dan membakar isi rumah saat korban Ngatisem sedang mencuci di belakang.

Akibat kebakaran tersebut, Ngatisem mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kiri dan satu orang penghuni rumah lainnya yang diketahui bernama Kastari (75) yang saat itu berada di kamar, juga mengalami luka bakar di bagian punggung, kepala, dan tangan.

"Selain menyebabkan korban luka bakar akibat peristiwa ini, dua unit sepeda motor dan uang tunai bekisar Rp6 juta hangus terbakar, dengan total kerugian sekitar Rp65 juta. Untuk sementara kebakaran diduga akibat lampu teplok karena Desa ini sejak malam hari sebelum kejadian mengalami padam listrik," ujar Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon.

Unit Reskrim Polsek Sosoh Buay Rayap telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Untuk sementara korban luka masih menjalani perawatan.

BACA JUGA:Selain THR , Perusahaan Dihimbau Memberikan Fasilitas Mudik Gratis


Kebakaran menghanguskan rumah milik Saiful (52) di Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Rabu (27/3/2024).--Dokumentasi Polres OKU

Peristiwa kebakaran lainnya terjadi di Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten OKU sekitar pukul 09:15 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik Saiful 52 tahun. Saat kejadian, korban Saiful tengah menyadap karet di kebunnya dan rumah dalam keadaan kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: