Bersaing dengan Penjual Online, Pedagang Pakaian di Pasar Pangkalan Balai Keluhkan Sepi Pembeli Jelang Lebaran

Bersaing dengan Penjual Online, Pedagang Pakaian di Pasar Pangkalan Balai Keluhkan Sepi Pembeli Jelang Lebaran

Pedagang pakaian di Pasar Pangkalan Balai keluhkan sepi pembeli jelang lebaran Idulfitri, tak sanggup bersaing dengan penjual online, Rabu (27/3/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pedagang pakaian di Pasar Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin mengeluhkan sepinya pembeli walaupun mendekati hari lebaran Idulfitri.

Para pedagang pakaian di Pasar Pangkalan Balai ini mengatakan bahwa pengaruh besar jualan online yang semakin menggusur pangsa pasar tradisional.

Meskipun menawarkan beragam koleksi pakaian untuk lebaran, pedagang di Pasar Pangkalan Balai ini merasa kesulitan menarik perhatian pembeli, yang lebih memilih untuk berbelanja secara online.

Menurut sejumlah pedagang, penjualan mereka turun drastis dalam beberapa pekan terakhir, seiring dengan meningkatnya preferensi masyarakat untuk berbelanja melalui platform online.

BACA JUGA:Sampah Sisa Makanan Mendominasi Selama Bulan Ramadan, 60 Persen dari 1.200 Ton Sampah Per Hari di Palembang


Para pedagang pakaian di Pasar Pangkalan Balai juga mengeluhkan karcis retribusi lapak pasar yang harus dibayar sedangkan dagangan sepi pembeli, Rabu (23/3/2024).-Suryadi-PALTV

Mereka mengakui bahwa persaingan dengan penjual online sangatlah sulit, terutama karena kemudahan akses dan promo-promo menarik yang ditawarkan oleh pedagang online.

"Sepi Pak pasar sekarang walaupun mendekati lebaran, karena ada jualan online jadi kebanyakan orang belanja melalui online semua," ungkap salah seorang pedagang pakaian di Pasar Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin pada hari Rabu, 27 Maret 2024.

Salah seorang pedagang, Ibu Kuryati menyatakan, "Kami merasa sangat kesulitan untuk bersaing dengan penjual online. Meskipun kami menawarkan harga yang kompetitif dan beragam pilihan produk, pembeli lebih memilih untuk berbelanja melalui aplikasi dan situs web belanja online."

Para pedagang pakaian di Pasar Pangkalan Balai ini juga mengeluhkan terkait karcis retribusi lapak pasar yang harus mereka bayar.

BACA JUGA:Lewat JMS, Kejati Sumsel Ajak Pelajar SMKN 2 dan SMKN5 Palembang Cerdas dalam Bermedia Sosial


Kuryati, pedagang pakaian di Pasar Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Rabu (23/3/2024).-Suryadi-PALTV

Terkadang dagangan mereka tidak ada pembeli sama sekali, namun karcis retribusi los tetap harus dibayar setiap harinya.

"Kami bingung Pak, penjualan sudah sepi kami tetap bayar karcis lapak. Pembayaran itu setiap hari sebesar Rp5.000," keluh Kuryati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv