Susur Sungai Musi Dukung Perekonomian Masyarakat Banyuasin di Bulan Suci Ramadan

Susur Sungai Musi Dukung Perekonomian Masyarakat Banyuasin di Bulan Suci Ramadan

Susur Sungai Musi dukung perekonomian masyarakat Banyuasin di bulan suci Ramadan, Selasa (26/3/2024).-Suryadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bank Indonesia (BI) bersama dengan Lanal Palembang, Pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, menggelar kegiatan Susur Sungai Musi dalam rangka Serambi 2024 Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri.

Acara yang digelar di Dermaga River Side Resto pada hari Selasa, 26 Maret 2024 ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pecahan Rupiah dan mengedukasi mereka tentang penggunaan yang bijak terhadap mata uang tersebut, terutama di daerah pesisir Banyuasin.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyampaikan harapannya agar kegiatan Susur Sungai Musi dapat menjadi program periodik dengan skala kecil yang berkelanjutan.

Sehingga, menurut Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, program tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Banyuasin, terutama di Bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri.

BACA JUGA:BMKG SMB II Palembang Sebut Cuaca Panas Dipicu Fenomena Ekuinoks, Apakah Itu?


Hani Syopiar Rustam, Pj Bupati Banyuasin, Selasa (26/3/2024).-Suryadi-PALTV

Selain sebagai sarana tukar uang dan pembagian sembako, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mendengar aspirasi masyarakat, terutama terkait kebutuhan pinjaman di daerah perairan.

Hal ini dianggap penting sebagai upaya untuk memberikan perhatian lebih dari sektor perbankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Saya juga mengimbau masyarakat umum untuk dapat bijak dalam berbelanja terutama di bulan Ramadan dan Idulfitri. Kegiatan ini sungguh sangat bermaafaat di daerah pesisir Banyuasin. Selamat dan sukses Serambi, semoga terus berkelanjutan. Alhamdulillah, Serambi dapat menyentuh Muara Padang, Sungai Baung, Jalur 20," ucap Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Pemkab Banyuasin juga mengapresiasi kegiatan BI yang menyediakan kemudahan dengan menyusuri Sungai Musi.

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Ogan Ilir Tangkap Pengedar Narkoba: 1 Dilepas, 2 Direhabilitasi dan 1 Diproses Hukum


Peluncuran program Serambi 2024 Bank Indonesia, Selasa (26/3/2024).-Suryadi-PALTV

Diharapkan kegiatan Susur Sungai Musi dapat memberikan manfaat signifikan terutama di bulan Ramadan dan Idulfitri, di mana ketersediaan uang pecahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan Ricky P Gozali menegaskan, tugas BI dalam menyediakan pecahan Rupiah dan memastikan kondisi layak edar sangatlah penting terutama di bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv