Bulu Mata Anda Botak? Lakukan Cara Berikut

Bulu Mata Anda Botak? Lakukan Cara Berikut

Bulu mata yang panjang dan tebal seringkali dianggap sebagai fitur kecantikan yang menarik.-StockSnap-pixabay.com/StockSnap

Pemilihan maskara yang tepat juga dapat memberikan ilusi bulu mata yang lebih panjang. Pilih maskara dengan formula yang mengandung bahan yang memanjangkan seperti serat atau polimer.

Gunakan sikat maskara yang memanjang dan tebal untuk mengaplikasikan maskara dari akar hingga ujung bulu mata. Anda juga dapat menggunakan maskara bertekstur krim dan melentikkan bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara untuk tampilan yang lebih dramatis.

BACA JUGA:Mengejutkan, Tiba-tiba Enzy Unggah Foto Menikah di Instagram!

BACA JUGA:Apakah Benar Kucing Dapat Terkena Rabies? Berikut Penjelasannya!

4. Jaga Kebersihan dan Hindari Penggunaan Produk Berbahaya

Merawat kebersihan bulu mata sangat penting untuk mencegah kerontokan dan infeksi. Hindari menggosok atau menggaruk area mata dengan kasar karena hal ini dapat merusak folikel bulu mata.

Selain itu, hindari penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti paraben atau prostaglandin sintetis, yang dapat merusak folikel dan memperlambat pertumbuhan bulu mata.

5. Pijat Lembut Area Mata

Pijatan lembut pada area mata dapat merangsang sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan bulu mata. Gunakan ujung jari yang bersih untuk melakukan pijatan lembut di sekitar kelopak mata setiap hari.

BACA JUGA:Desa Muara Enggelam, Desa Tanpa Daratan

BACA JUGA:Usia 40 Tahun ke Atas Harus Tetap Olahraga

6. Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Penggunaan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kemiri, lidah buaya, minyak kelapa juga dapat membantu memanjangkan bulu mata Anda. Caranya juga cukup gampang, kalian hanya perlu mengoleskannya ke akar bulu mata kalian dan mendiamkannya hingga kering. Namun, bisa juga Anda tinggalkan tidur lalu dibilas di pagi harinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber