Usia 40 Tahun ke Atas Harus Tetap Olahraga

Usia 40 Tahun ke Atas Harus Tetap Olahraga

Jogging salah satu olahraga yang cocok untuk usia di atas 40 tahun.-StockSnap-pixabay.com/StockSnap

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah dengan berolahraga. Tapi, di usia 40 tahun ke atas biasanya sudah malas untuk melakukan olahraga. Padahal di usia ini, olahraga itu sangat penting. Selain menjaga kesehatan juga untuk menjaga berat badan agar tetap stabil.

Olahraga perlu dipilih yang aman agar tetap bugar, sehat dan terhindar dari cidera. Lamanya melakukan kegiatan olahraga juga harus disesuaikan dengan kondisi fisik.

Olahraga ringan saja dan tidak lebih dari 30 menit setiap harinya. Olahraga ringan yang bisa dilakukan dengan intens contohnya berjalan kaki atau jogging dilakukan kurang lebih 15 sampai 20 menit setiap harinya.

Selain itu, ada beberapa pilihan Olahraga yang cocok di usia ini.

BACA JUGA:Istri Virgoun Lepas Cadar Demi Biayai Anak

BACA JUGA:Sering Lihat Bola-Bola di Pinggir Jalan, Ini Fungsinya

1. Spinning

Adalah olahraga mengayuh sepeda statis, tetapi berbeda dengan sepeda statis biasanya. Spinning bukan hanya kaki yang bergerak tapi tubuh dan bokong juga ikut beraktifitas. Spinning dapat dilakukan oleh siapapun. Selain sehat, gerakan ini juga bisa menguatkan jantung, membangkitkan semangat, bikin happy, rendah resiko dan memperkuat otot.

Selain itu, spinning bisa dilakukan di mana saja. Melakukan spinning dengan mendengarkan musik bisa meningkatkan koordinasi syarat-syaraf tubuh dan otak. Selain itu spinning juga bisa dijadikan alternatif lain untuk menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

2. Yoga

BACA JUGA:Langkah Awal Bisnis Kuliner Laris Manis

BACA JUGA:Sempat Tren, Bisnis Ikan Hias Meredup

Yoga selain bisa membuat pikiran menjadi tenang dan menurunkan tingkat stres juga bisa mempertahankan kekuatan otot.

Bahkan Yoga juga bisa menurunkan tekanan darah dan bisa mencegah serta mengurangi depresi. Bagi pemula bisa dilakukan tidak lebih dari 25 menit sehari. Lakukan dengan rutin agar hasilnya menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber