Golkar Jadi Pemenang Pemilu Di Sumsel

Golkar Jadi Pemenang Pemilu Di Sumsel

jumlah suara parpol hasil penetapan kpu sumsel --Foto : ig @kpuprovinsisumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi pemenang pemilu di Sumsel, berdasarkan penetapan hasil yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel.

Partai yang dipimpin oleh Bobby Rizaldi tersebut berhasil unggul sebesar 749.720 suara atau 15,15%.

Dengan kemenangan tersebut, maka partai berlambang pohon beringin tersebut, bakal menduduki jabatan ketua DPRD Sumsel. Sama seperti pemilu sebelumnya. 

Berikutnya partai yang menempati posisi ke 2,berdasarkan penetapan hasil yang dilakuka oleh KPU Sumsel yaitu Gerindra dengan raihan suara sebesar 716.413 suara atau 14,48%, setelah Gerindra partai berikutnya yakni PDI Perjuangan dengan raihan suara diperoleh sebesar 543.067 atau sebesar 10,97%. 

BACA JUGA:Safari Ramadhan, Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Rutan Baturaja

Dengan total tersebut maka Gerindra dan PDI Perjuangan, akan menempatkan wakilnya sebagai wakil ketua DPRD Sumsel mendapingi Golkar. 

Terakhir partai yang akan menempatkan wakilnya sebagai wakil ketua DPRD Sumsel yakni partai Nasdem dengan raihan suara sebesar 526.215 atau sebesar 10,63%. 

Partai yang kini diketuai oleh mantan Gubernur Sumsel Herman Deru ini, berhasil menggunguli Demkorat . Yang pada pemilu kali ini hanya memperoleh suara sebesar 518.68o suara atau sebesar 10,48%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id