Safari Ramadhan, Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Rutan Baturaja

Safari Ramadhan, Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Rutan Baturaja

Safari Ramadhan, Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Rutan Baturaja--foto/ dokumentasi Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan yang juga mencakup monitoring dan evaluasi (Monev), Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel, Dr. Ilham Djaya, mengunjungi Rutan Kelas IIB Baturaja pada Kamis (21/03). 

Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan arahan, tetapi juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tusi) di Rutan tersebut berjalan dengan baik.

Dalam arahannya, Kakanwil Dr. Ilham menyampaikan pentingnya semangat petugas Rutan Baturaja dalam melaksanakan tugas permasyarakatan secara aktif selama bulan Ramadhan.

Beliau menekankan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, terutama dalam memberikan hak-hak warga binaan permasyarakatan.

BACA JUGA:20 Jenis Ikan Cupang yang Bisa Dipelihara, Sebaiknya Pilih Yang Mana?

"Kegiatan di Rutan Baturaja selama bulan Ramadhan harus senantiasa dipantau dan dipastikan berjalan dengan lancar," ujar Kakanwil Ilham Djaya. Beliau juga menambahkan harapannya agar warga binaan Rutan tersebut dapat merasa tergerak untuk memperbaiki diri selama bulan yang penuh berkah ini.

Tidak hanya memberikan arahan, Kakanwil Dr. Ilham juga memberikan apresiasi kepada Karutan Baturaja atas upayanya menciptakan kondisi Rutan yang baik, bersih, dan kondusif.

Selain itu, beliau memberikan pesan kepada seluruh jajaran untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan, tetap kompak, dan menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).


Safari Ramadhan, Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Rutan Baturaja--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Dalam tanggapannya, Karutan Baturaja, Abdul Hamid, menyampaikan terima kasih atas motivasi positif yang diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel untuk pelaksanaan tugas permasyarakatan selama bulan suci Ramadhan.

Ia menekankan pentingnya agar petugas tetap produktif dan disiplin dalam menjalankan tugas pembinaan terhadap narapidana yang ada di Rutan Baturaja.


Safari Ramadhan, Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Rutan Baturaja--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadiv Keimigrasian, Filianto Akbar, Kepala Subbagian Humas, Hamsir, serta seluruh pejabat dan pegawai Rutan Baturaja.

Semua pihak berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Rutan selama bulan Ramadhan demi terciptanya lingkungan yang kondusif untuk pembinaan warga binaan permasyarakatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber