Anggaran Terbatas, RKPD OKI 2025 Harus Fokus Penguatan Infrastruktur untuk Pertumbuhan Ekonomi

Anggaran Terbatas, RKPD OKI 2025 Harus Fokus Penguatan Infrastruktur untuk Pertumbuhan Ekonomi

Anggaran terbatas, RKPD OKI 2025 harus fokus penguatan infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi, Kamis (14/3/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyelenggarakan pertemuan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten OKI Tahun 2025 di Aula Bappeda OKI pada hari Kamis, 14 Maret 2024.

Prioritas pembangunan Kabupaten OKI pada tahun 2025 mendatang adalah OKI Inklusif serta memaksimalkan pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari melalui Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah M Gusti mengatakan, tujuan dari forum ini adalah untuk menyepakati dan mengintegrasikan arah kebijakan, serta menyatukan beberapa rencana dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan menentukan skala prioritas dalam hal pembangunan strategis di Kabupaten Ogan Komering Ilir pada tahun 2025.

"Apa yang sudah direncanakan masyarakat sudah tertampung, kemudian kita klarifikasi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) seperti apa, kemudian kita sinkronkan juga dengan rencana kita di OPD. Beberapa prioritas antara lain menuntaskan proyek strategis, kemudian infrastruktur untuk menunjang perekonomian," ujar M Gusti.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Buka Kegiatan Safari Ramadan dan Tarawih Keliling Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat


Pj Sekda OKI Muhammad Refly berpesan bahwa tahun 2025 arah pembangunan diharapkan dapat memberikan dampak dari hasil pembangunan kepada perekonomian, Kamis (14/3/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Sementara itu, Pj Seketaris Daerah OKI Muhammad Refly menegaskan, fungsi dari Forum Lintas Perangkat Daerah yang menghadirkan seluruh OPD hingga Camat, dapat memberikan masukan di wilayahnya masing-masing, permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat ke depan.

"Makanya ada Rapat Lintas Forum Organisasi Perangkat Daerah sampai para Camat bisa hadir, untuk memberikan masukan di wilayahnya masing masing, permasalahan yang dihadapi masyarakat ke depan, juga dapat menyesuaikan kebutuhan masyarakat," tutur Pj Sekda OKI Muhammad Refly.

Secara garis besar, Sekda OKI berpesan bahwa tahun 2025 arah pembangunan diharapkan dapat memberikan dampak dari hasil pembangunan kepada perekonomian.

"Di samping itu, kita juga memprioritaskan peningkatan akses kesehatan, pendidikan yang bermutu, dan jaminan perlindungan sosial, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, tata kelola pemerintahan, dan stabilitas ekonomi daerah," terangnya.

BACA JUGA:Semarak Ramadan, Pemkot Palembang Gelar Pengajian dan Salat Tarawih di Rumah Dinas Walikota


Prioritas pembangunan Kabupaten OKI pada tahun 2025 mendatang adalah OKI Inklusif serta memaksimalkan pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, Kamis (14/3/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Dengan kondisi anggaran yang terbatas, disampaikan Refly, bidang infrastruktur dan sarana prasarana tetap menjadi prioritas di samping bidang urusan wajib dan pelayanan dasar lainnya seperti pendidikan, kesehatan, dan terkait perekonomian masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv