Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler, Telaga Fenomenal dan Candi Menawan

Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler, Telaga Fenomenal dan Candi Menawan

Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler --Foto : Instagram/@prau_mountain

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tempat wisata Dieng termasuk yang paling populer. Dieng adalah sebuah kota di Jawa Tengah, Indonesia. Nama "Dieng" berasal dari kata Sansekerta yang berarti "tinggi". Pasalnya, kota ini terletak di dataran tinggi Dataran Tinggi Dieng, sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, kota ini juga terkenal dengan keindahan tempat wisata dan pengamatan lingkungannya. Telaga Warna dan Candi Arjuna begitu juga Telaga Pengilon, Bukit Sikunir dan Taman Wisata Alam Dieng.

Dieng juga merupakan tempat yang ideal untuk menikmati pemandangan alam yang indah seperti gunung, danau, dan taman. Kota ini juga memiliki banyak tempat terkenal seperti Candi Bima dan Candi Gatutkaca.

Saat ini wisata Dieng mulai populer tidak hanya di Pegunungan Dieng tetapi juga di tempat lain. Oleh karena itu, ada banyak pilihan bagus bagi mereka yang berwisata ke Dieng. Anda juga bisa menemukan berbagai aktivitas dan tempat menarik.

BACA JUGA:7 Wisata Lembang Hits, Liburan Menyenagkan Bisa-Bisa Tak Mau Pulang

 

Daftar Tempat Wisata Dieng Populer

1. Wisata Gunung Prau

Pendakian Gunung Prau populer di kalangan anak muda. Jadi kalau kita rangkum sebagai tempat wisata Dieng terpopuler, bagus karena banyak peminatnya dari masyarakat terutama anak muda.

Baik kalau punya peminatnya. Frau di musim kemarau. Itu tidak licin. Kemudian pilihlah cara Patek Banteng yang mudah dan cepat. Hanya 4 jam. Namun karena ini adalah rute terbaik, Anda harus bersiap menghadapi banyak orang, terutama saat liburan.

BACA JUGA:Petualangan Lampung, 8 Destinasi Wisata Ajaib yang Akan Menghipnotis Liburan Anda!

HTM Prau dibagi menjadi tiga bagian: parkir, atraksi berkemah, dan tiket jalan kaki. Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 15.000. Biaya ini sudah termasuk pembersihan toilet, pembuangan sampah, akomodasi base camp, dan lain-lain.

 

2. Gardu Pandang Tieng Wonosobo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber