Ahli Waris Sekdes Sungai Batang Muba Kaget Dapat Pencairan Asuransi Sebesar Rp42 Juta

Ahli Waris Sekdes Sungai Batang Muba Kaget Dapat Pencairan Asuransi Sebesar Rp42 Juta

Ahli Waris Sekdes Sungai Batang Muba Kaget Dapat Pencairan Asuransi Sebesar Rp42 Juta-Foto/Ruzi Iskandar-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Suasana duka masih menyelimuti keluarga almarhum Davit Apriyansyah, Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Batang, Kecamatan Sekayu. 

Pada hari Kamis (14/3/2024), Pj Bupati Apriyadi Mahmud secara langsung mendatangi kediaman Davit bersama tim dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyerahkan santunan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp42 juta kepada ahli waris Davit, yang dalam hal ini adalah orangtuanya, Dahri.

Program santunan ini diinisiasi oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk memberikan perlindungan kepada seluruh perangkat desa di Musi Banyuasin melalui kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Kanwil DJP Sumsel dan Kep Bangka Belitung Serahkan Tiga Tersangka Tindak Pidana Perpajakan ke Kejari Palembang

"Kami sangat bersyukur atas santunan ini. Sejujurnya, kami tidak mengetahui bahwa anak kami telah difasilitasi oleh Pak Bupati Apriyadi untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Dahri.

Menurutnya, santunan tersebut sangat membantu dalam meringankan beban keluarga mereka. Mereka baru mengetahui tentang kepesertaan Davit setelah dihubungi oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Davit Apriyansyah, yang meninggal pada 24 Februari 2024 lalu akibat sakit, merupakan seorang Sekdes di Desa Sungai Batang yang juga bertugas sebagai operator desa.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Davit Apriyansyah dan mengingatkan mereka untuk memanfaatkan santunan dengan bijak.


Ahli Waris Sekdes Sungai Batang Muba Kaget Dapat Pencairan Asuransi Sebesar Rp42 Juta-Foto/Ruzi Iskandar-PALTV

Seluruh perangkat desa di Musi Banyuasin telah difasilitasi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemkab Muba. 

Program ini bertujuan untuk memberikan perlindungan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan oleh para pekerja desa dalam kasus kecelakaan atau kematian.

Turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi dalam kesempatan tersebut adalah Kadisnakertrans Mursalin SE MM, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kadin Kominfo Heryandi Sinulingga, AP, Camat Sekayu Edy Heriyanto SH MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi. Semoga santunan ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan oleh Davit Apriyansyah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: