Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler, Telaga Fenomenal dan Candi Menawan

Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler, Telaga Fenomenal dan Candi Menawan

Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler --Foto : Instagram/@prau_mountain

7. Telaga Merdada

Apakah Anda suka memancing dan ingin mencari tempat memancing dengan pemandangan yang indah? Jadi pergilah ke Telaga Merdada. Dilengkapi dengan semua yang Anda butuhkan.

Lebih seru, apalagi kalau memancing bersama turis atau penduduk lokal lain, bukan? Danaunya sendiri luasnya 21 hektar, jadi jika kurang puas dengan satu tempat bisa pindah ke tempat lain karena luasnya.

Jam buka danau dibatasi pukul 07:00-17:00. Tapi buka setiap hari. HTMnya juga kecil jadi perlu bayar Rp 5000 per orang.

BACA JUGA:4 Cara Liburan Hemat Bagi Anak Kost: Pilihan Destinasi Wisata yang Ramah Dompet

 

8. Telaga Menjer

Memancing di Medada lebih menyenangkan bagi yang ingin naik perahu di danau. Danau itu sendiri berukuran lima kali lapangan sepak bola. Perairan Danau Telaga Menjer berwarna hijau dan kawasannya dipenuhi pohon pinus.

Perahu tersedia setiap hari. Durasi 45-60 menit tergantung harga sewa. Jika ingin menyewanya sendiri, biayanya antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per orang, anak-anak atau orang dewasa.

Sayangnya, jika jumlah orang tidak mencukupi, Anda harus menunggu hingga perahu terisi penuh. Ini untuk membayar biaya operasional, dan Anda bisa menyewakannya jika Anda mau.

BACA JUGA:Liburan Mengesankan! Eksplorasi 5 Pesona Desa Wisata di Bali Bareng Bestie


Perairan Danau Telaga Menjer berwarna hijau dan kawasannya dipenuhi pohon pinus--Foto : Instagram/@pesona.indonesia

 

9. Dieng Plateau Theater

Wisata Teater Dataran Tinggi Dieng adalah tempat dimana Anda dapat menonton film dokumenter sejarah. Setiap pemutaran film berdurasi kurang lebih 25 menit dan kapasitas ruangan dibatasi hanya 60 orang. Luangkan waktu Anda jika membawa rombongan besar yang melebihi batas kemampuan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber