Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler, Telaga Fenomenal dan Candi Menawan

Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler, Telaga Fenomenal dan Candi Menawan

Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler --Foto : Instagram/@prau_mountain

Walaupun ada beberapa candi yang sudah rusak, namun masih ada candi lain yang masih terlihat keindahannya. . Anda juga bisa duduk-duduk di pura dan berfoto, meski harus sangat berhati-hati. Candi-candi di wilayah Banjarnegara merupakan tempat adat. Saat ini, HTM hanya berharga Rp 10.000 dan beroperasi mulai pukul 08:00 hingga 17:00 pada hari libur dan akhir pekan.

BACA JUGA:Explore Musim Dingin: Ini Festival dan Hal Unik Untuk Liburan Musim Dingin Di Jepang

 

5. Bukit Sikunir

Bukit Sikunir pasti akan menarik minat anak-anak pecinta pendakian dan pecinta alam. Ya? Perjalanan ke Unosovo Dieng belum lengkap tanpa mampir ke Sikunir untuk menyaksikan matahari terbenam.

Perjalanan dari bawah bukit hingga puncak cukup singkat, sekitar 50 menit. Anda bisa berjalan selama 1 menit. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperiksa. Udaranya sangat dingin dan saat itu masih pagi. Pasalnya, jika Anda mulai mendaki setelah pukul 5, Anda mungkin akan melewatkan indahnya matahari terbit, sehingga lazimnya bermalam di puncak untuk menghindarinya. Apalagi kalau datang agak telat, sudah penuh dan tidak bisa memilih spot favorit.

Harga HTM di Puncak Bukit Sikunir hanya Rp 10.000 dan buka 24/7, jadi bisa datang kapan saja. Bekerja.

BACA JUGA:7 Pilihan Kost Murah di Jogja untuk Liburan Hemat, Cocok untuk Mahasiswa dan Wisatawan

 

6. Kawah Candradimukha

Solfatara adalah sebutan untuk kawah atau lubang di kerak bumi yang mengeluarkan gas belerang. Anda dapat melihat sendiri keistimewaan luar biasa ini di Gua Khandradimukha.

Keistimewaan menakjubkan ini melebihi apa yang dapat Anda lihat di foto-foto wisata Dieng. Saat ini dua fumarol Solfatara masih aktif dan mengeluarkan gas belerang.

Solfatara mengeluarkan belerang dalam beberapa ritme, terkadang terus menerus dan terkadang terputus-putus, pada pagi atau malam hari. HTM hanya dikenakan biaya Rp 5000 dan dapat dilakukan kapan saja.

BACA JUGA:Liburan Mengesankan! Eksplorasi 5 Pesona Desa Wisata di Bali Bareng Bestie

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber