Belasan Tahun Terbengkalai dan Tertutup Semak Belukar, Kapolsek Ulu Ogan Fungsikan Kembali Musholla Nazmah

Belasan Tahun Terbengkalai dan Tertutup Semak Belukar, Kapolsek Ulu Ogan Fungsikan Kembali Musholla Nazmah

Kapolsek Ulu Ogan inisiasi warga untuk memfungsikan kembali Musholla Nazmah yang terbengkalai belasan tahun hingga tertutup semak belukar.--Dokumentasi Polsek Ulu Ogan

OKU, PALTV.CO.ID - Setelah belasan tahun terbengkalai dan tertutup semak belukar, Musholla Nazmah yang terletak di Dusun 1 Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akhirnya difungsikan kembali.

Musholla ini difungsikan kembali berkat peran Kapolsek Ulu Ogan Ipda Indra Gunawan, yang mengajak masyarakat setempat bergotong-royong merenovasi musholla.

Musholla Nazmah ini sebelumya dibangun sekitar tahun 2000an, bersamaan dengan perpindahan sejumlah penduduk korban longsor di Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan.

Namun setelah dibangun, Musholla Nazmah tersebut jarang difungsikan sehingga bangunannya ditutupi rumput dan semak belukar.

BACA JUGA:Tata Cara dan Dalil Sholat Iftitah 2 Rakaat Sebelum Tarawih di Bulan Ramadhan


Musholla Nazmah di Dusun 1 Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).--Dokumentasi Polsek Ulu Ogan

Pada Juli 2023 lalu, Kapolsek Ulu Ogan Ipda Indra Gunawan melakukan patroli sambang dan mendapat laporan dari warga terkait keberadaan Musholla Nazmah tersebut.

Kemudian Kapolsek bersama personelnya mengajak masyarakat setempat untuk membersihkan dan memperbaiki kerusakan atap dan pintu Musholla Nazmah.

"Kala itu Kapolsek kita melaporkan ke Kapolres OKU yang saat itu di jabat AKBP Arif Harsono yang langsung menginisiasi pengumpulan dana untuk perbaikan musholla. Sehingga perbaikan bisa dilakukan sedikit demi sedikit," ujar Kasi Humas Polres OKU Iptu Ibnu Holdon.

Musholla tersebut bisa difungsikan kembali pada Jum'at, 8 Maret 2024 lalu meskipun perbaikan sarana masih terus dilakukan.

BACA JUGA:Holiday Angkasa Wisata lepas Jemaah Full Ramadhan, Siapkan Umroh tahun 1446 Hijriah Dengan Harga Spektakuler


Musholla Nazmah sudah dapat difungsikan lagi untuk ibadah warga sekitar.--Dokumentasi Polsek Ulu Ogan

Menurut Iptu Ibnu Holdon, renovasi Musholla Nazmah ini kembali dilanjutkan oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, dengan terus memotori pengumpulan donasi dari personel Polres OKU untuk perbaikan rumah ibadah.

"Bulan Ramadan ini musholla tersebut sudah bisa difungsikan oleh masyarakat setempat untuk beribadah. Kapolres OKU juga mengapresiasi kinerja Kapolsek yang cepat tanggap atas keluhan masyarakat melalui patroli sambang," tambah Iptu Ibnu Holdon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv