8 Cara Menjadi YouTuber Dimulai Hanya Dengan Ponsel Anda!

8 Cara Menjadi YouTuber Dimulai Hanya Dengan Ponsel Anda!

Cara Menjadi YouTuber Dimulai Hanya Dengan Ponsel Anda --Foto : Freepik.com/@KamranAydinov

2. Pilih Niche sebagai YouTuber

Jika Anda memiliki smartphone yang cocok untuk pembuatan konten, kini saatnya memilih niche. Ada banyak niche dan topik yang bisa Anda pilih sesuai kepribadian Anda. Contohnya termasuk game, cosplay, lagu cover, video reaksi, ASMR, dll. Memilih niche membuat Anda unik di mata audiens target dan memungkinkan Anda lebih fokus pada pengembangan konten.

 

3. Riset Kompetitif

Setelah Anda memilih niche tertentu, lihat apa yang dilakukan YouTuber lain di niche tersebut. Pelajari cara membuat konten, apa yang harus diliput, dan apa yang terjadi di niche Anda. Namun berhati-hatilah agar tidak meniru gaya dan karya orang lain.

BACA JUGA:Review Youtuber Terhadap Yaris Cross HEV, Disebut Mobil Paling Irit dan Ini Alasannya

Menjadi segar dan orisinal akan membantu saluran Anda hidup dan menarik lebih banyak penggemar. Selain meneliti pesaing Anda, Anda juga harus meneliti konten apa yang sedang tren dan populer saat ini.

 

4. Membuat Channel YouTube

Tentunya untuk menjadi seorang YouTuber diperlukan channel YouTube. Ciptakan nama YouTube yang semenarik mungkin dan lakukan optimasi sebaik mungkin agar memudahkan penonton yang ingin menemukan akun channel Anda. Jika Anda belum tahu cara memulai saluran YouTube, pastikan untuk membaca artikel yang saya tulis sebelumnya di Doran Gadget.

 

5. Buat Konten Video 

Jika Anda ingin menjadi YouTuber sukses, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat artikel terencana dan mengupload video secara rutin. Membuat konten terencana akan meningkatkan kualitas produk video Anda dan meningkatkan peluang menjangkau audiens target Anda.

BACA JUGA:Review Youtuber Terhadap Yaris Cross HEV, Disebut Mobil Paling Irit dan Ini Alasannya

Buat rencana konten yang mencakup semua tahapan proses, mulai dari pembuatan ide hingga pembuatan, pengeditan, dan evaluasi. Gunakan kalender konten untuk merencanakan jadwal penerbitan terperinci. Hal ini memudahkan untuk memantau, mengevaluasi, dan mengembangkan saluran YouTube Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber