Drama Final Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Rebut Medali Emas Setelah 32 Tahun Penantian

Drama Final Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Rebut Medali Emas Setelah 32 Tahun Penantian

Pada laga Final Sepak Bola SEA Games 2023 Kamboja pada Selasa malam (16/5/2023), Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand 5-2. Medali emas yang membanggakan setelah 32 tahun penantian.--instagram.com/@pssi

Melalui gol tersebut kericuhan kembali terjadi, hingga permainan harus terhenti sementara akibat kerusuhan dari kedua tim ofisial dan para pemain. Banjir kartu merah pun akhirnya terjadi pada situasi ini, wasit mengeluarkan kartu merah kepada pemain Thailand Rakyart, pemain Indonesia Komang, serta dua staf pelatih Thailand, dan manajer Timnas Indonesia Sumardji.

Setelah kericuhan mereda, pertandingan kembali dilanjutkan. Selang beberapa waktu, kartu kuning kedua dikeluarkan untuk pemain asal Thailand Jonathan Khemdee, akibat pelanggaran yang dilakukan kepada Ilham Rio Fahmi. Khemdee keluar dari lapangan permainan dan membuat Thailand harus bermain dengan sembilan pemain.

BACA JUGA:Mengenal Art Therapy, Cara Menyenangkan Mengatasi Emosi

BACA JUGA:Kucing Anda Kutuan? Lakukan Ini

Gemuruh Merah Putih pun kembali terjadi setelah gol ke-4 untuk Indonesia tercipta. Melalui umpan Ilham Fahmi, Fajar berhasil menciptakan gol untuk Indonesia dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Kekurangan pemain kembali terjadi di kubu Thailand. Pasalnya, Anan Yongsawal mendapatkan kartu kuning kedua dan harus keluar dari lapangan permainan. 

Di akhir menit extra time, Indonesia kembali memecah gemuruh Merah Putih. Pasalnya, skor bertambah menjadi 5-2 untuk Indonesia lewat gol terakhir dari Beckham Putra. Gol terakhir tersebut berhasil menutup pertandingan laga Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber