Kucing Anda Kutuan? Lakukan Ini

Kucing Anda Kutuan? Lakukan Ini

Salah satu penyakit yang kerap mendatangi kucing yaitu kutu kucing.-K L-pixabay.com/TeamK

Mandikan kucing Anda dengan sampo khusus yang mengandung insektisida. Ini akan membunuh kutu yang ada di kulit dan bulu kucing. Pastikan untuk membilas kucing Anda dengan baik untuk menghilangkan semua sampo.

Sebaiknya, memandikan kucing Anda di tempat terbuka dan jauh dari lingkungan yang dapat menjadi sarang kutu.

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pulau Tangkil

BACA JUGA:Teh Hijau Tak Hanya Buat Diet

3. Menggunakan obat-obatan

Ada beberapa obat-obatan yang tersedia untuk menghilangkan kutu kucing. Beberapa obat-obatan ini dapat dioleskan ke kulit kucing, sementara yang lain harus diminum oleh kucing.

Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan dengan cermat dan mengikuti instruksi dosis yang tepat. Sebelum menggunakan obat-obatan ini, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik mengenai pilihan terbaik untuk kucing Anda.

4. Mencukur bulu kucing

BACA JUGA:Gadis Kecil Pengidap Sindrom Asperger Asal Meksiko Kalahkan IQ Albert Einstein

BACA JUGA:Tips Atur Strategi Keuangan Untuk Liburan

Cara lain untuk menghilangkan kutu kucing adalah dengan mencukur bulu kucing. Ini akan membantu menghilangkan kutu yang ada di bulu kucing.

Namun, pastikan untuk tidak mencukur bulu kucing terlalu pendek, karena bulu juga berfungsi sebagai pelindung kulit dan menjaga suhu tubuh kucing.

5. Pengobatan alami

Terdapat juga beberapa pengobatan alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kutu kucing. Salah satunya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh ke kulit kucing. Minyak cengkeh adalah pengusir serangga alami yang dapat membantu mengusir kutu.

BACA JUGA:Jreng Jreng! Inilah Daftar Tarif Tiket Konser Coldplay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber