Teh Hijau Tak Hanya Buat Diet

Teh Hijau Tak Hanya Buat Diet

teh hijau Hainan-Hanida-dokumentasi pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Teh hijau atau camellia sinensis adalah minuman herbal yang banyak diminati.  Biasanya orang mengidentikanteh hijau dengan teh diet. Padahal banyak sekali manfaat Teh hijau selain untuk diet.

Teh hijau kaya antioksidan seperti enzim, asam amino dan polifenol. Manfaat polifenol sendiri untuk mencegah kerusakan sel tubuh akibat dari radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Di Beberapa provinsi di Cina yang menghasilkan teh hijau, menjadikan kandungan zat polifenol sebagai kata utama dalam menarik daya beli masyarakat. Teh hijau dalam kemasan, banyak digemari para turis. Terutama yang identik dengan teh diet.

Meskipun demikian, sebagian orang lebih memilih teh karena manfaat lain yang lebih banyak. Seperti di Hainan Cina, dengan produksi teh hijau dari pabrik Hainan Kangja, Foodstuff Co LTD. Di mana, teh hijaunya mengandung polifenol tinggi dan menjadi salah satu yang diburu oleh turis Indonesia.

BACA JUGA:Tips Atur Strategi Keuangan Untuk Liburan

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pulau Tangkil

Banyak negara yang memiliki pegunungan biasanya menawarkan kelebihan teh negara masing-masing. Seperti di Hanzhou Cina, Rize Turki, Corrientes Argentina, Uji Jepang, termasuk Indonesia sebagai penghasil teh di dunia. Beragam jenis teh ditanam di negara tersebut, termasuk teh hitam dan teh hijau.

Karena mengandung zat-zat yang terbukti bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Semakin tinggi prosentase kandungan Polifenol pada teh hijau, semakin diburu dan harganya akan semakin mahal.

Terlebih dalam teh hijau banyak terkandung senyawa metabolit sekunder seperti saponin, tanin, alkaloid, flavonoid dan glikosida. Zat-zat tersebut diatas sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel sel tubuh.

Teh hijau mengandung beberapa senyawa yang bisa membakar lemak dalam tubuh. kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) pada teh hijau terbukti dapat meningkatkan metabolisme.

BACA JUGA:Gadis Kecil Pengidap Sindrom Asperger Asal Meksiko Kalahkan IQ Albert Einstein

BACA JUGA:Tips Atur Strategi Keuangan Untuk Liburan

Peningkatan metabolisme dalam tubuh, memungkinkan pembakaran lemak dan memperlancar peredaran darah. Teh hijau yang terkenal di dunia salah satunya dari teh hijau Sencha Jepang. Teh hijau ini diproses dengan cara direbus atau di kukus.

Dengan rasa yang ringan, teh Sencha mengandung antioksidan tinggi yang dapat menenangkan kulit radang serta mampu menangkal radikal bebas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber