Kelebihan Toyota Fortuner Diesel: SUV Kokoh, Fungsional dan Tampilan Ciamiknya

Kelebihan Toyota Fortuner Diesel: SUV Kokoh, Fungsional dan Tampilan Ciamiknya

Kelebihan Toyota Fortuner Diesel SUV --Foto : instagram/@Fortuner_loverszz_36

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ya, tahukah Anda Toyota Fortuner? SUV diesel populer ini memiliki banyak keunggulan. Apa kelebihannya?

SUV merupakan salah satu pilihan paling populer di kalangan konsumen Indonesia. Ground clearance yang tinggi menjadi senjata utama sebuah SUV.

Ini karena Anda dapat berkendara dengan aman meski di berbagai jenis jalan. Salah satu segmen yang paling diminati di Indonesia adalah SUV bermesin diesel ladder frame.

Di segmen ini, Toyota Fortuner menjadi salah satu pemenang sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2005.

BACA JUGA:Efisiensi Bahan Bakar Toyota Fortuner Tidak Semahal yang Anda Bayangkan!

 

Sasis Mesin Common Rail Turbo Diesel dan sasis ladder frame

Keunggulan Toyota Fortuner terletak pada dua bidang utama. Yang pertama adalah penggunaan mesin diesel modern dan teknologi common rail serta penggunaan rangka tangga.

Mendekati Toyota Hilux dengan sasis rangka ladder, saudaranya ini punya ground clearance yang jauh lebih tinggi. Hal ini membuatnya sangat bertenaga saat melintasi medan kasar atau banjir.

Konstruksi kokohnya didukung oleh mesin diesel yang sangat responsif. Fortuner generasi terakhir dibekali mesin 2.4L 2GD-FTV yang kalah bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. Meski ukurannya lebih kecil, namun sudah mendukung teknologi common rail dan turbo dengan Variable Nozzle Turbocharger yang berbeda.

BACA JUGA:SUV Asli Buatan Indonesia Tampil Sangar Siap Offroad, Bersaing Dengan Pajero dan Fortuner

VNT ini memberikan performa yang jauh lebih baik dibandingkan mesin generasi sebelumnya. Dengan kata lain, tenaga maksimumnya adalah 150 kuda dan torsinya 400 Nm.

Dibekali transmisi otomatis 6 percepatan, performa dan kenyamanan SUV berukuran besar ini semakin baik. Selain itu, Toyota juga akan memperkenalkan komponen-komponen utama baru.

Misalnya, ada head unit layar sentuh dengan koneksi berbeda, mulai dari lampu LED dan proyektor hingga bagasi elektronik. Segala keunggulan tersebut menjadikan mobil ini sebagai salah satu SUV favorit konsumen Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber