Trending di 67 Negara, Lagu BTS 'The Planet Ost' dari Animasi The Bastions

Trending di 67 Negara, Lagu BTS 'The Planet Ost' dari Animasi The Bastions

BTS X Bastions.--pinterest.com/cat7

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Siapa yang tidak tahu dengan BTS? Boyband asal Korea Selatan yang sekarang mendunia ini, meluncurkan lagu terbaru untuk mengisi soundtrack lagu dari animasi 3D Bastions yang berjudul The Planet. lagu inipun mendadak viral.

Pada tanggal 14 April 2023, Thymos media mengumumkan bahwa BTS akan menyanyikan lagu tema dari serial superhero animasi 3D baru Bastions. Khususnya lagu tersebut akan menampilkan member BTS dalam formasi lengkap.

Karena rekaman ini dilakukan sebelum Kim Seok Jin yang merupakan Hyung tertua BTS dan Jung Ho Seok atau yang biasa dipanggil J-Hope, mengikuti wajib militer. Karena sejak mengumumkan hiatus pada tahun lalu, masing-masing para member BTS sendiri memutuskan untuk fokus membuat proyek solo.

Selain itu, lagu The Planet ini juga sebagai pengobat rindunya para Army yang sedang menunggu para member BTS comeback dengan formasi lengkap. Bastions merupakan proyek pertama BTS sejak rilisnya album antologi mereka pada Juni tahun lalu yaitu Proof.

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pantai Parangtritis yang Menyimpan Pesonanya Tersendiri

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pulau Tangkil

Diketahui juga BTS The Planet telah merilis Ost Bastions pada 12 Mei 2023 pukul 13.00 KST. The Planet sendiri dirilis bersama dengan video musik yang menampilkan karakter Bastions yang asik dan menarik.

Sementara untuk lagu fisik akan dirilis pada tanggal 25 Mei 2023 mendatang. Salah satu member BTS yang merupakan leader dari para member yakni Kim Nam Joon yang kerap dipanggil RM pun ikut berpartisipasi dalam komposisi menulis lirik lagu The Planet itu sendiri.

Tak hanya itu, BTS pun dengan senang hati bernyanyi dan mengeluarkan suara mereka untuk mengisi soundtrack animasi Bastions. Sebelum mengenal lebih jauh lagu ini, mungkin banyak yang bertanya apa itu Bastions?

Bastions sendiri menceritakan tentang seorang pahlawan super pemula yang sedang berusaha menyelamatkan Bumi dari penjahat yang tidak bertanggung jawab atas pencemaran lingkungan. Cerita ini ditampilkan dalam bentuk 3D dan akan tayang di saluran televisi Korea Selatan yaitu SBS.

BACA JUGA:Teh Hijau Tak Hanya Buat Diet

BACA JUGA:Gadis Kecil Pengidap Sindrom Asperger Asal Meksiko Kalahkan IQ Albert Einstein

Seperti biasanya, BTS selalu menduduki peringkat teratas saat merilis sebuah lagu dan membuat heboh dunia per K-pop-an. Pada hari Sabtu, tepatnya satu hari setelah lagu versi digital telah tayang ke publik dilansir dari Koreatimes, pihak agensi telah mengklaim bahwa lagu BTS yang berjudul The Planet ini sudah mulai memasuki puncak tangga lagu iTunes di 67 Negara. Termasuk Amerika Serikat, Prancis dan Australia, pada pukul 09.00 pagi KST, info dari Big Hit Music.

Tak hanya itu, lagu The planet pun langsung meledak di seluruh pasaran kancah musik di beberapa negara belahan dunia dan menduduki posisi puncak teratas di iTunes. Hal ini membuat para Army bahagia dan bangga atas pencapaian Boyband idolanya*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber