Panorama Keindahan Pantai Parangtritis yang Menyimpan Pesonanya Tersendiri

Panorama Keindahan Pantai Parangtritis yang Menyimpan Pesonanya Tersendiri

Pantai Parangtritis.--instagram.com/@wisatapantaiparangtritis

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebuah desa yang letaknya berada di sebelah Selatan Kota Yogyakarta ini, menyimpan salah satu pesona alam yang memanjakan mata bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Pesona keindahan alam yang terletak di Selatan Yogyakarta itu ialah Pantai Parangtritis yang berada di tepi Samudra Hindia. Lokasi Pantai Parangtritis ini letaknya berada tepat di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Destinasi wisata alam Pantai Parangtritis yang menyimpan sejuta pesona ini hanya berjarak kurang lebih 25 kilometer dari sebuah kota yang terkenal dengan kota Kraton yaitu Yogyakarta. Pantai Parangtritis ini ialah destinasi wisata yang cukup terkenal di Indonesia.

Pantai Parangtritis ini memiliki panorama keindahan pemandangannya yang cukup ciamik dengan keunikannya tersendiri. Keunikan yang dimiliki pantai ini biasanya tidak ditemukan di pantai-pantai lainnya.

BACA JUGA:Panorama Keindahan Pulau Tangkil

BACA JUGA:Teh Hijau Tak Hanya Buat Diet

Tidak hanya ombaknya saja yang besar, keindahan Pantai Parangtritis ini juga terlihat karena adanya bukit-bukit pasir yang terletak di sekitar pantai, yang mana sering disebut masyarakat setempat dengan istilah gumuk. Gumuk pasir yang berada di Pantai Parangtritis ini merupakan satu-satunya di Asia Tenggara.

Pantai Parangtritis ini merupakan pantai yang memiliki panorama keindahan yang cukup menakjubkan. Dengan adanya pasir pantai yang sangat lembut, sangat cocok apabila para wisatawan ingin bermain pasir atau hanya sekedar berbaring sambil menikmati matahari pagi terbit ataupun matahari terbenam di sore hari.

Tidak hanya terkenal akan pasirnya yang lembut saja, air di Pantai Parangtritis ini juga memiliki warna biru dan sangatlah jernih. Dari atas bukit yang kecil, para wisatawan dapat menikmati pemandangan sunset di sore hari, ditemani dengan hembusan angin pantai yang menambah suasana sejuk di sekitaran Pantai Parangtritis.

Para wisatawan juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto maupun berselfie ketika berada di Pantai Parangtritis ini. Sunset yang sangat indah dapat kalian temukan di pantai ini.

BACA JUGA:Gadis Kecil Pengidap Sindrom Asperger Asal Meksiko Kalahkan IQ Albert Einstein

BACA JUGA:Tips Atur Strategi Keuangan Untuk Liburan

Bagi para wisatawan yang hobi bermain motor ATV, di Pantai Parangtritis ini para wisatawan dapat menyalurkan hobi atau mencoba bermain motor ATV. Selain itu, wisatwan dapat menumpang kereta kuda maupun bermain kuda untuk menyusuri pantai dari arah Timur ke arah Barat.

Destinasi wisata Pantai Parangtritis ini sudah dikelola oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bantul dengan sangatlah baik. Mulai dari fasilitas yang dapat digunakan oleh para wisatawan seperti penginapan ataupun pasar yang menjajakan souvenir khas dari Parangtritis itu sendiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber