Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Minum Infus Water Nanas Setiap Hari!

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Minum Infus Water Nanas Setiap Hari!

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Minum Infus Water Nanas Setiap Hari!--free pik.com

Payal Sharma, ahli gizi senior di Dharamshila Narayana Suprspeciality Hospital, mengatakan bahwa meminum air nanas setiap hari selama satu bulan memiliki efek yang nyata pada kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Pesan di Instagram Yang Sudah Terkirim Kini Bisa Diedit dan Menyematkan Percakapan

Nanas penuh dengan enzim seperti bromelain, yang memecah protein, membantu pencernaan dan meredakan kembung, kata Sharma.

Menurut Sharma, nanas kaya akan serat yang meningkatkan rasa kenyang dan mengatur kadar gula darah, sehingga mendorong penurunan berat badan yang stabil.

"Selain itu, bromelain dalam air nanas berkontribusi pada pemeliharaan lingkungan usus yang sehat dan dapat mengurangi risiko parasit tubuh. Sifat detoksifikasi alaminya membersihkan tubuh dari racun, mendukung fungsi hati dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan', kata Sharma.

Selain itu, sifat anti-inflamasi air nanas membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan meredakan nyeri sendi dan pembengkakan.

BACA JUGA:Pesan Syaikh Shalih Al Fauzan Hafizhahullah Menyambut Ramadhan

Sharma mengatakan bahwa beta-karoten dan vitamin C dalam nanas juga dapat membantu meningkatkan penglihatan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Mangan dalam air nanas memperkuat gigi dan tulang, sementara yodium mendukung kesehatan tiroid dan membantu mengatur metabolisme.

Selain itu, nanas yang kaya antioksidan dapat membantu mengurangi risiko kanker tertentu dengan menetralkan radikal bebas dan melindungi sel dari kerusakan.

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun air nanas menawarkan banyak manfaat kesehatan, air nanas harus menjadi bagian dari pola makan dan gaya hidup yang seimbang untuk memaksimalkan kesehatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber