Perundingan Gencatan Senjata Israel-Hamas Kembali Dilakukan di Kairo

Perundingan Gencatan Senjata Israel-Hamas Kembali Dilakukan di Kairo

Perundingan Gencatan Senjata Israel-Hamas Kembali Dilakukan di Kairo--instagram.com/@belalkh

BACA JUGA:Memahami Pentingnya Faktur Kendaraan Bermotor untuk Pembelian Mobil Baru

Biden sendiri menyatakan harapannya agar gencatan senjata dapat dicapai menjelang bulan suci Ramadan yang akan datang, dengan puasa pertama Ramadan direncanakan jatuh pada 10 Maret 2024.

Pemerintahan Biden dan beberapa pemimpin dunia lainnya saat ini sedang menghadapi tekanan untuk meredakan ketegangan yang terus berlangsung setelah lima bulan terjadinya konflik di Gaza dan penerapan blokade total oleh Israel di wilayah tersebut.

Menurut PBB, satu dari empat penduduk Gaza, atau sekitar 576 ribu jiwa, saat ini berada di ambang kelaparan.

Lampu Kuning bagi Pelaksanaan Gencatan Senjata

BACA JUGA:Meningkatkan Efisiensi Mesin: Peranan Penting dari Hyper Pully Pin dalam Motor

Hamas sedang mempertimbangkan proposal baru, yang telah disetujui oleh Israel dalam pembicaraan dengan mediator di Paris pekan sebelumnya, yang menawarkan kesepakatan untuk menunda pertempuran selama 40 hari.

Hal ini akan menjadi peristiwa pertama dalam sejarah perang israel - palestina yang telah berlangsung selama kurang lebih lima bulan.

Salah satu sumber yang dekat dengan kelompok Muslim Syiah menyatakan bahwa saat Hamas mengumumkan persetujuannya terhadap gencatan senjata, Hizbullah akan menghormati gencatan senjata tersebut dan akan menghentikan operasinya di wilayah selatan seperti sebelumnya.

Namun, jika Israel terus melakukan serangan ke Lebanon, Hizbullah tidak akan ragu untuk melanjutkan pertempuran.

BACA JUGA:KPU Palembang Mulai Rekapitulasi Penghitungan Suara Meski 1 Kecamatan Belum Selesai Lakukan Rekapitulasi

Pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, telah mengatakan sebelumnya jika serangan kelompok tersebut terhadap Israel baru akan berakhir jika agresi Israel terhadap Gaza dihentikan sepenuhnya.

Hizbullah adalah salah satu dari beberapa kelompok yang bersekutu dengan Iran di Timur Tengah dan telah terlibat dalam mendukung warga Palestina yang menjadi korban serangan dari Israel di Gaza sejak perang dimulai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber