Honda Mobilio Bekas 2019, Harga Bekas Mulai Rp 130 Jutaan!

Honda Mobilio Bekas 2019, Harga Bekas Mulai Rp 130 Jutaan!

Honda Mobilio Bekas 2019, Harga Bekas Mulai Rp 130 Jutaan!--Foto: Instagram@galeri hondamobilio

Permasalahan yang terjadi pada Honda Mobilio bertransmisi matic adalah suara bising yang keras saat mesin hidup. Saat mengendarai mobil, suara bising menjadi semakin keras dan tidak menyenangkan. Kemungkinannya bahkan lebih buruk. Ketika transmisi CVT putus, sabuk baja putus dan lepas.

Suara dengung ini banyak dijumpai pada Honda Mobilio yang transmisi CVTnya tidak dirawat dengan baik. Perawatan CVT biasanya melibatkan penggantian cairan transmisi dan pengurasan cairan. Khusus untuk mobil Honda, sebaiknya cairan transmisinya dibilas, bukan sekadar diganti.

BACA JUGA:Harga Beras di Pangkalan Balai Banyuasin Turun Rp1.000 per Kilogram Menjelang Ramadan

Suara bising tersebut mungkin berasal dari bak mesin atau gasket bak mesin. Transmisi ini menjadi rumah bagi kopling transmisi CVT. Ketika transmisi mulai aus karena kurangnya pelumasan, transmisi menjadi tidak normal. Panjang saluran pembuangan. 

Minyak transisi. Kurangnya kualitas pelumasan akan menyebabkan gesekan berlebihan pada puli sehingga lama kelamaan menyebabkan sabuk baja putus. Untuk menghindari kedua masalah di atas, disarankan untuk menguras cairan transmisi setiap 40.000 km. Jika kendaraan memiliki ban yang banyak atau melewati jalan pegunungan yang banyak naik turun, maka perlu segera dilakukan penggantian.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber