Operasi Keselamatan Musi 2024, Polres Banyuasin Targetkan 11 Pelanggaran Jadi Prioritas

Operasi Keselamatan Musi 2024, Polres Banyuasin Targetkan 11 Pelanggaran Jadi Prioritas

Operasi Keselamatan Musi 2024 di Banyuasin targetkan 11 pelanggaran jadi prioritas, Selasa (5/3/2024).--Humas Polres Banyuasin

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra dan Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono telah menetapkan sebelas pelanggaran sebagai target prioritas Operasi Keselamatan Musi 2024.

Pelanggaran tersebut termasuk penggunaan ponsel saat berkendara, berkendara di bawah umur, over dimension dan overload, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene), serta kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus/rahasia.

Selain itu, pelanggaran seperti tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, serta menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (knalpot Brong) juga menjadi fokus operasi.

Kasat Lantas AKP Indrowono mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri dalam berlalu lintas guna menciptakan kondusifitas di Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Oknum Camat Pemulutan Barat Terekam CCTV Berbuat Mesum di Kantor dengan ASN Bawahannya Dicopot dari Jabatan


AKBP Ferly Rosa Putra, Kapolres Banyuasin.-Suryadi-PALTV

Operasi ini bertujuan untuk menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Pada Operasi Keselamatan Musi tahun 2024 ini, target yang sudah kita diterapkan dari meliputi sebelas pelanggaran yang sangat berpotensi menyebabkan kemacetan dan lakalantas,” ujar Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono.


11 prioritas pelanggaran lalu lintas.--Humas Polres Banyuasin

Operasi Keselamatan Musi 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024, di wilayah hukum Polres Banyuasin Polda Sumsel.

Diharapkan, dengan langkah ini, kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas akan semakin meningkat di masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv