Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi

Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi

Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 km/liter Hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi --Foto : Freepik.com/freepik

Tadi kita sudah membahas tentang Honda HR-V generasi lama. Sekarang mari kita bicara soal efisiensi bahan bakar New HR-V, All New Honda HR-V. All New Honda HR-V masih menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama, yakni 1.500 cc. Nah, seperti All New BR-V, sudah DOHC.

BACA JUGA:Chery Tiggo 5X Meluncur: Eksklusivitas Small SUV, Desain Futuristik dan Performa Unggulan di IIMS 2024


Konsumsi BBM All New Honda HR-V --Foto : – Instagram/teksomolika

Dari segi tenaga, All New HR-V mengalami peningkatan 1 tk dibandingkan mesin sebelumnya. Angkanya adalah 121 hp atau 119,2 tk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Waktu respons lebih cepat dengan mesin ini.

Jadi seberapa irit bahan bakar HR-V? Setelah berkeliling kota selama beberapa hari, dengan jarak sekitar 60 km, penghematan bahan bakar HR-V yang terekam di layar MID adalah 8,5 km/L.

Jalan di kota ini berbeda. Keluar dari jalan nasional di persimpangan jalan raya pada jam sibuk (16:00 - 17:30 WIB). Dengan demikian, setelah melintasi Tol BSD, efisiensi bahan bakarnya mencapai 10 km/L.

Sementara itu, setelah dilakukan uji jalan antar kota sekitar 136 kilometer dari Tol Jakarta-Cikampek hingga Purwakarta, konsumsi bahan bakar HR-V menunjukkan angka yang baik. Ini adalah 18,7 km/L.

BACA JUGA:5 Kelebihan Pajero Sport 2024 Yang Buat SUV ini Makin Diminati

Hasil tersebut berdasarkan kondisi taxiway di pagi hari, terkesan lebih mudah dikendarai, beban yang tidak terlalu berat, dan penggunaan Honda Sensing yang menjadi salah satu ciri khas Honda.

Fungsi ini memiliki cruise control adaptif yang dapat menjaga kecepatan kendaraan. Hasil ini mungkin berbeda tergantung pada tes yang dilakukan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar HR-V.

 

3. Perbedaan Konsumsi BBM Dalam dan Luar Kota

Mengapa penghematan bahan bakar HR-V berbeda di dalam dan di luar kota? Saat Anda bepergian dalam kota, mobil Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk berhenti atau bergerak dengan kecepatan rendah.

 

Mesin tetap hidup, namun senyap atau tidak banyak bergerak. Jadi bahan bakar tetap dibakar untuk menjalankan mesin. Mesin yang lebih bertenaga akan menggunakan lebih banyak bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber