Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi

Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi

Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 km/liter Hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Siapa sangka HR-V bisa begitu irit bahan bakar meski merupakan SUV dengan tenaga sebesar itu? Honda HR-V generasi kedua pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2014 dan mulai dijual pada tahun 2015.

Meski berjenis SUV, konsumsi bahan bakar HRV ini cukup irit, berkisar antara 8 km/L hingga 18 km/L tergantung kondisi, terutama di jalanan ekstra perkotaan.

Honda HR-V sudah dirilis pada generasi ketiga. Generasi baru 2022 tampil modern dan stylish. Namun generasi tua masih dalam kondisi baik.

Jadi berapa banyak bahan bakar yang digunakan HR-V? Simak selengkapnya pada pembahasan berikut.

BACA JUGA:SUV 4X4 Hybrid Pertama di Indonesia! Laku Keras Dipesan Setiap 5 Menit.

1. Konsumsi BBM HR-V

Saat diluncurkan pada tahun 2014, Honda HR-V tersedia dengan dua pilihan mesin. Honda HR-V Tipe 1.5 E dan 1.8 Prestise. Kendaraan ini dibekali mesin SOHC 4 silinder, 16 katup in-line. teknologi i-VTEC + DBW.HR-V memiliki hasil pengujian bahan bakar minyak yang sangat mengesankan.

Efisiensi bahan bakar HR-V 1.5 adalah 12 km/L di jalan raya kota dan 14,5 km/L di jalan raya kota. Jadi, pada kecepatan 100 km/jam hasilnya mencapai 17,5 km/L lebih irit.

Sedangkan hasil pengujian HR-V 1.8 Prestige menunjukkan nilai 10,5㎞/ℓ untuk jalan dalam kota dan 15,6㎞/ℓ untuk jalan antar kota. Hasil pada kecepatan konstan 100 km/jam adalah 16,3 km/liter.

BACA JUGA:Terbaru! SUV Chery Tiggo 5X Tawarkan Harga Mulai dari Rp249 Juta, Khusus di IIMS 2024!

Produk ini bisa dibilang istimewa karena SUV ini memiliki tenaga yang besar. Untuk menghasilkan banyak energi, Anda harus membakar banyak bahan bakar. Sebab, sistem pemadam kebakaran harus bekerja lebih keras.

Teknologi i-VTEC Honda HR-V adalah kuncinya. Dengan demikian, transmisi CVT mempengaruhi efisiensi bahan bakar. Pasalnya, transmisi CVT mobil ini mampu menjaga putaran mesin meski dengan perubahan kecil.

 

2. Konsumsi BBM All New Honda HR-V

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber