Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi

Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi

Meskipun Termasuk Mobil SUV, Konsumsi BBM HRV Cukup Irit, Berkisar 8 km/liter Hingga 18 km/liter Sesuai Kondisi --Foto : Freepik.com/freepik

Saat ini jalan tol umumnya memiliki batas kecepatan 90 hingga 100 kilometer per jam. Mesin yang menggunakan transmisi CVT pada kecepatan tinggi mampu mengatur bahan bakar meski pada kecepatan rendah. Konsumsi bahan bakar untuk perjalanan antar kota lebih irit.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Generasi Terbaru, Amati Kelebihan SUV Yang Sangat Revolusioner

 

4. Ulasan Singkat Spesifikasi Honda HR-V

SUV kompak berdesain stylish ini tersedia dengan dua pilihan mesin: 1.500cc untuk model E dan S dan 1.800cc untuk model Prestige. Pilihan transmisinya adalah transmisi otomatis CVT untuk model S dan transmisi manual.

Kendaraan ini dilengkapi dengan fitur keselamatan antara lain rem ABS dan Vehicle Stability Control (VSC). Semua roda memiliki rem cakram. Dan dual airbag juga dimungkinkan.Seperti yang sudah kita bahas, konsumsi bahan bakar sangat baik saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Misalnya saja berkendara dengan kecepatan 90 hingga 100 kilometer per jam. Pada titik ini, peningkatan kecepatan 20-22 km/jam menunjukkan bahwa makanannya kurang enak.

BACA JUGA:MG VS vs Toyota Yaris Cross: Duel SUV Compact Hybrid Paling Dinanti!


Ulasan Singkat Spesifikasi Honda HR-V --Foto : Instagram/@new_honda_hrv_wrv_indonesia

 

HR-V Cara menghitung konsumsi bahan bakar dapat Anda lihat dengan melihat angka pada MID (Multi Information Display).

Saat ini bagi yang ingin membeli kendaraan bekas HR-V, harga pasarannya mulai dari Rp 200 jutaan hingga Rp 220 jutaan, tergantung kondisi kendaraan. Model yang paling banyak diminta adalah tipe E 2015 dengan mesin 1.500cc.

HR-V Untuk penghematan dan efisiensi bahan bakar yang baik, kendaraan memerlukan performa yang baik dan kondisi mesin yang baik. Caranya adalah dengan melakukan tugas sehari-hari atau servis rutin. Khususnya, lakukan penggantian dan perbaikan oli secara berkala.

Demikian itulah konsumsi BBM HRV cukup irit, Berkisar 8 km/liter hingga 18 km/liter sesuai kondisi meskipun termasuk mobil SUV.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber