2 Oknum Pama Polres Banyuasin Dicopot dari Jabatan, Buntut Laporan Dugaan Pengeroyokan Perempuan Muda?

2 Oknum Pama Polres Banyuasin Dicopot dari Jabatan, Buntut Laporan Dugaan Pengeroyokan Perempuan Muda?

2 oknum Perwira Pertama (Pama) Polres Banyuasin dicopot dari jabatan, buntut laporan dugaan pengeroyokan perempuan muda di Palembang, Rabu (28/2/2024).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Usai dilaporkan oleh Muti (20) atas dugaan pengeroyokan di Gold Dagon Bar di Palembang beberapa waktu lalu, dua oknum Perwira Pertama (Pama) Polres Banyuasin dicopot dari jabatannya.

Pencopotan kedua oknum tersebut tertuang dalam Surat Telegram dengan Nomor ST/162/II/KEP/2024 ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo, SIK MSi pada hari Senin, 26 Februari 2024.

"Mutasi hal biasa dalam organisasi, apalagi di lingkungan institusi Polri yang memiliki dinamika tinggi, karena itu merupakan bagian dari kebutuhan organisasi. Salah satu tujuannya untuk penyegaran ataupun pembinaan karir bagi personel," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi lewat telepon pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

AKP M Kurniawan Azwar yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Banyuasin, dimutasi sebagai Panit 2 Unit 5 Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel.

BACA JUGA:Kasus 2 Oknum Pama Polres Banyuasin Keroyok Perempuan Muda Terus Bergulir, Kapolda Sumsel Sebut Ada Motif Lain


Kombes Pol Sunarto, Kabid Humas Polda Sumsel.-Mulyadi-PALTV

Penggantinya akan ditempati oleh AKP Teguh Prasetyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subbid Paminal Bidpropam Polda Sumsel.

Sementara oknum satunya lagi yakni AKP Yogie Sugama Hasyim yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Banyuasin, dimutasi sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel.

Untuk pengganti Kasat Narkoba Polres Banyuasin akan diisi oleh AKP Najamudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres OKI.

Tidak hanya Perwira Pertama (Pama) di jajaran Polda Sumsel saja yang dimutasi, sejumlah Perwira Menengah (Pamen) juga dirotasi.

BACA JUGA:2 Oknum Perwira Pertama Polres Banyuasin Diduga Keroyok Perempuan Muda, Ini Kata Kapolda Sumsel!

Salah satunya AKBP Yenni Diarty yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel akan bertukar posisi dengan Kasat Lantas Polrestabes Palembang yakni AKBP Emil Eka Putra.

Kemudian, Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP M Hadiwijaya mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, menggantikan AKBP Adhy Setyawan yang tengah menjalani pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv