Bukan Hanya Suara, Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar Pada Sepeda Motor!

Bukan Hanya Suara, Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar Pada Sepeda Motor!

Bukan Hanya Suara, Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar Pada Sepeda Motor!--Foto: instagram-barang2ndgarage

Hal ini tentunya berbeda dengan knalpot racing, sepeda motor dengan jenis knalpot tersebut tidak mempunyai penyaring gas sisa pembakaran.

Gas tersebut dibuang begitu saja sehingga tidak akan menimbulkan tekanan balik pada mesin motor. Hal inilah yang membuat performa mesin motor dengan jenis knalpot ini menjadi dirasa lebih baik.


Bukan Hanya Suara, Inilah 5 Perbedaan Knalpot Racing dan Knalpot Standar Pada Sepeda Motor!-cookie_studio-freepik

Risiko Pencemaran Udara

Knalpot standar pada sepeda motor keluaran baru saat ini telah dilengkapi dengan penetralisir gas buang mesin motor. Komponen tersebut membuat knalpot standar menjadi lebih ramah lingkungan dan tidak banyak menimbulkan polusi udara.

Sementara pada knalpot racing ini tidak dilengkapi dengan komponen penetralisir gas buang pada mesin motor. Hal tersebut membuat gas buang yang mengandung racun menjadi tidak tersaring dan tidak ternetralisir.

Itulah beberapa perbedaan knalpot racing dan knalpot standar yang jarang diketahui oleh sebagian besar orang bahkan termasuk pengendara sepeda motor itu sendiri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber