VinFast Yang Sedang Merevitalisasi Pasar Kendaraan Listrik Berencana Membuka pabrik di Indonesia Tahun Ini.

VinFast Yang Sedang Merevitalisasi Pasar Kendaraan Listrik Berencana Membuka pabrik di Indonesia Tahun Ini.

VinFast Yang Sedang Merevitalisasi Pasar Kendaraan Listrik Berencana Membuka pabrik di Indonesia Tahun Ini --Foto : Instagram/aurelie

BACA JUGA:Unggulkan VinFast, Produsen Mobil Listrik Vietnam Siap Masuki Pasar Indonesia

Oleh karena itu, Gaikindo berani memprediksi industri otomotif akan tumbuh pada tahun ini. Laporan bertajuk “Automotive Market Forecast to 2024” menyebutkan total penjualan mobil Indonesia akan mencapai 1.048.040 unit pada tahun 2022. Tahun ini, ukuran pasarnya akan meningkat menjadi 1,1 juta unit.

Indonesia merupakan langkah awal VinFast di Asia Tenggara. Selain pasar Vietnam, VinFast langsung menyasar pasar mobil listrik global dengan memasarkan mobil listrik di Amerika Serikat dan Kanada. dan Eropa.

 

Indonesia merupakan langkah pertama VinFast di Asia Tenggara.

Selain pasar Vietnam, VinFast langsung menyasar pasar mobil listrik global dengan memasarkan mobil listrik di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa.

BACA JUGA:Wuling Bingo Mobil Listrik Mungil yang Sedang Turun Harga


Indonesia merupakan langkah pertama VinFast di Asia Tenggara --Foto : Instagram/gabobaeza

Kini brand Vietnam mulai kembali berekspansi di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia, mengatakan VinFast berencana memperluas jangkauannya secara agresif ke 50 pasar internasional pada tahun ini. Perusahaan juga memprioritaskan industri otomotif yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

"Fokus awal VinFast adalah di Indonesia, karena Indonesia adalah negara dengan populasi terpadat di kawasan ini," kata Tran Quoc Huy dalam pernyataannya kepada Marketeers, Selasa (13/02/2024) 

Merupakan bagian penting dari pasar Indonesia, namun juga menjadi batu loncatan untuk ekspansi ke negara-negara Asia Tenggara.

Dari sisi otomotif, katanya, perusahaan menawarkan fasilitas kelas dunia dengan pabrik hingga 90%. tingkat otomatisasi.

BACA JUGA:Mengintip Mobil Listrik Wuling 2024: Pilihan Terbaik dengan Harga Terjangkau

Ini adalah bukti fleksibilitas industri Vietnam yang sedang berkembang dalam menanggapi kebutuhan masyarakat akan energi bersih dan terbarukan.

"Kami hadir dengan ide dan konsep inovatif untuk memperkenalkan kendaraan listrik yang serbaguna dan terjangkau. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk mendasarkan operasi mereka dalam komitmen terhadap keberlanjutan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber