Unggulkan VinFast, Produsen Mobil Listrik Vietnam Siap Masuki Pasar Indonesia

Unggulkan VinFast, Produsen Mobil Listrik Vietnam Siap Masuki Pasar Indonesia

Mobil listrik VinFast produksi Vietnam siap masuki pasar Indonesia.--instagram.com/@vinfastofficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah merek-merek mobil dari Asia seperti Korea Selatan, Jepang, dan China berhasil meraih popularitas di Indonesia, kini giliran produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, yang tengah mempersiapkan langkahnya untuk masuk ke pasar Tanah Air.

Menurut laporan dari Yohnap, VinFast memiliki rencana untuk memasarkan model-model terbarunya di kawasan ASEAN, termasuk Indonesia dan Malaysia.

Informasi ini juga diperkuat oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, yang mengungkapkan kepada media nasional bahwa VinFast sedang mempertimbangkan langkah strategis untuk masuk ke pasar Indonesia.

VinFast pertama kali mencuri perhatian dunia saat tampil dalam Paris Motor Show 2018 dengan model andalannya, Lux.

BACA JUGA:Sering kali Kita Melihat Tulisan Mobil 4x4, Apakah Maksudnya? Yok Simak Penjelasan dan Keunggulannya!

Kemudian, pada tahun 2021, mereka meluncurkan model VF e34, VF 8, dan VF 9. Pada tahun 2022, VinFast mulai membuka pemesanan global dan mengembangkan jaringan bisnisnya ke berbagai negara di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari ekspansinya, VinFast berkomitmen untuk berinvestasi sekitar 1,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp18,8 triliun di Indonesia.

Mereka juga berencana untuk mendirikan pabrik di dalam negeri sebagai langkah strategis untuk mendukung produksi dan memperluas pasar.

"Vietnam akan masuk, investasinya besar sekitar 1,2 miliar USD. Mungkin kita bisa fokus dulu dengan ini karena potensi investasinya sangat besar," ungkap Moeldoko dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Honda Rebel 500, Moge Terlaris di Indonesia yang Juga Dimiliki Menteri Keuangan Sri Mulyani


Mobil listrik VinFast buatan Vietnam di pameran otomotif The GIMS Qatar 2023 bulan Oktober lalu.--instagram.com/@vinfastofficial

Dengan rencana investasi yang signifikan ini, VinFast diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif Indonesia dan memperkaya pilihan mobil listrik di pasar domestik.

Langkah ini juga sejalan dengan upaya global untuk mendorong penggunaan mobil beremisi rendah demi menjaga keberlanjutan lingkungan.

Penguatan Ekonomi dan Inovasi Otomotif Melalui Kedatangan VinFast di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber