Bagian-Bagian Pada Tubuh yang Ditumbuhi Oleh Bulu dan Rambut

Bagian-Bagian Pada Tubuh yang Ditumbuhi Oleh Bulu dan Rambut

Bagian-Bagian Pada Tubuh yang Ditumbuhi Oleh Bulu dan Rambut-freepik-freepik

“Sulit untuk mendengarnya, tapi ada rambut di pantatmu. Ketebalan rambut bervariasi dari orang ke orang. Hal ini dipengaruhi oleh hormon tubuh. “Semakin tinggi kadar hormonnya, maka semakin banyak pula rambut yang tumbuh di area bokong,” kata Joshua. 

Dokter juga mengatakan hal yang sama. Devia Irine Putri ke KlikDokter. Ia menjelaskan, tumbuhnya rambut di bokong bukanlah hal  baru atau tidak biasa. Karena setiap orang mempunyai rambut di keningnya. Pertumbuhan bulu biasanya terjadi di kulit kepala baik pada pria maupun wanita pada masa pubertas.

Berbeda dengan kulit kepala atau rambut kemaluan, rambut kemaluan tidak tumbuh kembali setelah masa pubertas. Artinya, pertumbuhan rambut di bokong tidak sesuai dengan ketebalan rambut kemaluan. Fungsinya mencegah gesekan antara pipi pantat dan menangkap aroma unik manusia.

BACA JUGA:Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!

3. Tumbuhnya bulu disekitar dada

Sekitar puting, sekitar 30% wanita di seluruh dunia memiliki rambut tipis di area ini. Fungsinya  belum sepenuhnya dipahami, namun para ahli meyakini hal ini terkait dengan kelenjar sebaceous. Secara umum, pertumbuhan rambut  di sekitar puting susu  merupakan hal yang normal dan bukan merupakan tanda suatu penyakit tertentu.

Bulu dada  tumbuh pada pria dan wanita. Meski tidak setebal dada pria, bulu dada tumbuh langsung hingga ke puting susu. Ada folikel rambut dan kelenjar minyak di tubuh Anda, termasuk di sekitar puting susu, dan  pertumbuhan rambut terus berlanjut. Munculnya rambut di sekitar puting susu merupakan hal yang normal dan biasanya terjadi pada masa pubertas.

4. tumbuhnya bulu pada paha

Daerah paha bagian dalam, tumbuhnya rambut  tebal di paha bagian  dalam adalah hal yang wajar. Namun, jika pertumbuhan rambut terjadi saat menstruasi  dan muncul jerawat di area tersebut, sebaiknya periksakan ke dokter.


Bagian-Bagian Pada Tubuh yang Ditumbuhi Oleh Bulu dan Rambut-valuavitaly-freepik

5. Bulu pada hidung

Hal ini sangat umum terjadi karena bulu hidung  melindungi terhadap kemungkinan infeksi. Hal ini juga sudah lumbra dan terlihat oleh mata karena hidung mempunyai bulu dan suka juga tumbuh melebat keluar, antisipasinya cukur atau ptong saja.

Inilah macam-macam bagian tubuh yang ditumbuhi bulu atau rambut dan akan tumbuh terus ketika dipotong dan semakin lebat juga, selama kita masih bernapas dan bernyawa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber